Selasa, 27 April 2021 15:59

Pemuda Tani HKTI Sulsel Bakal Luncurkan Program Kemitraan Petani Jagung

Business Meeting Pemuda Tani HKTI Sulsel dan AMM.
Business Meeting Pemuda Tani HKTI Sulsel dan AMM.

Ketua DPP Pemuda Tani HKTI Sulsel Rahmat Sasmito mengatakan, kegiatan yang dikembangkan oleh Pemuda Tani HKTI memiliki asas manfaat dari, oleh, dan untuk petani.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Koperasi Agro Muda Mandiri (AMM) yang didirikan Pemuda Tani HKTI DPP Sulsel melaksanakan Business Meeting. Dimana, dalam waktu dekat AMM dan Pemuda Tani bakal meluncurkan program kemitraan petani jagung.

Business Meeting itu dirangkaikan acara Buka Puasa yang dilaksanakan di Hotel Wtree Lariz, Jalan Lagaligo, Kota Makassar, Selasa (27/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri setidaknya 15 orang yang terdiri dari Pengurus Koperasi AMM dan Pengurus DPP Pemuda Tani HKTI Sulsel.

Baca Juga

Ketua Koperasi AMM Bahtiar Manadjeng menjelaskan bahwa tujuan meeting ini adalah upaya menyatukan persepsi bagi Pengurus Koperasi AMM dan Pengurus Pemuda Tani HKTI atas pentingnya mendorong Business Model dalam upaya pemberdayaan petani jagung di Sulsel dan mendorong diversivikasi usaha yang akan dilakukan oleh petani.

"Kehadiran Koperasi AMM harus dirasakan manfaatnya bagi petani dan petani milenial yang bergabung bersama Pemuda Tani HKTI," tutupnya.

Business Model yang didorong adalah sebuah model kemitraan yang melibatkan beberapa stakeholder untuk membantu petani agar memberikan dampak peningkatan kapasitas melalui literasi budidaya tanaman hingga leterasi kewirausahaan yang ujungnya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani, petani harus memiliki spirit Agropreneur yang bisa memanfaatkan berbagai peluang usaha di sektor Pertanian dari hulu hingga hilir.

Sementara itu, Ketua DPP Pemuda Tani HKTI Sulsel Rahmat Sasmito mengatakan, kegiatan yang dikembangkan oleh Pemuda Tani HKTI memiliki asas manfaat dari, oleh, dan untuk petani.

"Dimana tujuan akhirnya kita akan menumbuhkan kewirausahaan muda mandiri sejahtera. Jadi memang kita harapkan petani milenial yang mandiri mampu bekerja baik dari sektor onfarm hingga offarm, peluang di sana sangat banyak," pungkasnya.

Penulis : Hasan
Editor : Jusrianto
#Pemuda Tani HKTI Sulsel #Koperasi Agro Muda Mandiri #Petani Jagung
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer