Senin, 03 Mei 2021 13:01

1 Mobil Terbakar Usai Isi BBM, SPBU di Wajo Nyaris Dilalap Si Jago Merah

1 mobil di Wajo yang terbakar usai isi BBM.
1 mobil di Wajo yang terbakar usai isi BBM.

Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Muh Warfa mengatakan, pihaknya kini telah melakukan penyelidikan terhadap insiden kebakaran mobil di SPBU kota tersebut.

WAJO, PEDOMANMEDIA - 1 unit SPBU di Kota Sengkang, Wajo nyaris terbakar. Pasalnya, 1 mobil hangus terbakar usai melakukan pengisian BBM.

Salah seorang warga, Syamsu Alam membenarkan peristiwa tersebut. Dimana 1 unit mobil roda empat mengalami kebakaran pas di lokasi SPBU kota tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.00 Wita. Lokasinya di SPBU Pasar Sentral Wajo dan diperkirakan mungkin karena adanya korsleting jaringan kabel listrik," ungkapnya.

Baca Juga

Kejadian kebakaran tersebut bermula dari sebuah mobil yang diduga melakukan pengisian bahan bakar di SPBU tersebut.

"Mobil yang terbakar tersebut merupakan mobil yang menggunakan tangki pengisian yang sudah dimodifikasi tangkinya dan sering ada mobil yang datang mengisi ke SPBU untuk mengisi BBM menggunakan tangki yang sudah dimodifikasi," jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Muh Warfa mengatakan, pihaknya kini telah melakukan penyelidikan terhadap insiden kebakaran mobil di SPBU kota tersebut.

"Saat ini anggota tengah melakukan penyelidikan dan termasuk soal adanya isu kalau mobil yang mengalami insiden kebakaran sesaat setelah mengisi BBM yang indikasi menggunakan tangki modifikasi itu juga kami selidiki," jelasnya.

Sementara pihak pengelola SPBU kota Sengkang Jhon yang dihubungi terpisah tak menampik hal tersebut soal adanya kendaraan baik mobil atau motor yang kerap melakukan pengisian BBM di SPBU nya yang menggunakan tangki modifikasi

"Saya sudah menekankan jauh hari terhadap petugas SPBU kalau jangan ad yang dilayani kendaraan baik roda empat atau dua yang ingin mengisi BBM dan tidak bisa mengisi melewati batas maksimum kendaraan," jelasnya.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Jusrianto
#Kebakaran di Wajo #SPBU Nyaris Terbakar
Berikan Komentar Anda