Selasa, 04 Mei 2021 13:05

Sabri CS Ajukan Assesment, Kejari Makassar: Kita Harus Teliti Dulu

Sabri Cs saat diamankan.
Sabri Cs saat diamankan.

Kasi Intelijen Kejari Makassar Ardiansyah Akbar menilai assesment memang merupakan kewenangan penyidik.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar mengaku belum bisa bersikap atas pengajuan assesment empat ASN Pemkot, Sabri Cs oleh penyidik Reskrim Narkoba Polrestabes.

Kasi Intelijen Kejari Makassar Ardiansyah Akbar menilai assesment memang merupakan kewenangan penyidik.

Hanya saja, assesment itu masih membutuhkan telaah dari Jaksa Peneliti. Sehingga jika nantinya berkas perkara sudah diterima Kejari, maka nanti berkasnya akan ditelili.

Baca Juga

"Inikan baru SPDP yang kami terima. Belum berkas perkara. Apakah assesment itu layak atau tidak, itu juga harus diteliti oleh jaksa. Jadi nanti kita lihat," ujarnya.

Diketahui empat ASN masing-masing adalah MS (44), MY (46), SY (44) dan I'M (49) diamankan di tempat terpisah.

Keempatnya diakui patungan untuk membeli sabu-sabu dimana uang terkumpul sebanyak Rp 2,6 juta.

Berdasarkan keterangan Kepolisian, kasus ini terungkap setelah satu tersangka berinisial SY diamankan petugas sesaat dirinya mengambil barang haram tersebut di Jalan AP Pettarani.

Dari kantong SY ditemukan Dua saset sabu. Dia kemudian diperiksa. Dari keterangannya sabu tersebut ternyata bukan untuk dikonsumsi pribadi saja, namun akan dibagi pada tiga orang rekannya sesama ASN.

Dari pengembangan itu, tersangka MS, MY dan IM dijemput petugas. Mereka kemudian diperiksa dan akhirnya dijadikan tersangka bersama-sama dengan SY.

Kendati begitu, pihak keluarga tersangka dikabarkan mengajukan assesment, mereka berharap tersangka bisa mendapatkan rehabilitasi agar bisa terbebas dari ketergantungan.

Hal itu disetujui Penyidik, dan dikabarkan penyidik telah mengajukan assesment empat tersangka ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) SulSel.

Penulis : Muh. Chaidir
Editor : Jusrianto
#Sabri Ditangkap Narkoba #Kejari Makassar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer