Jumat, 21 Mei 2021 18:32

Apresiasi Kinerja Satgas Raika, Mario David: Covid-19 Melandai, Cabut Pembatasan Jam Malam

Legislator Makassar Mario David.
Legislator Makassar Mario David.

Anggota Komisi B itu meminta wali kota Makassar untuk kembali mempertimbangkan mengenai jam malam agar aktivitas usaha seperti warung kopi bisa beraktivitas.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Anggota DPRD Makassar Mario David mengapresiasi kinerja Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) menekan angka penyebaran Covid-19. Meskipun begitu, ia meminta Pemkot Makassar meninjau kembali jam malam ketika Covid-19 sudah melandai.

Diketahui, Satgas Raika beberapa waktu lalu melakukan penyitaan kursi kepada tempat usaha seperti warkop yang melanggar Surat Edaran Wali Kota Makassar tentang ketentuan jam operasional usaha, sampai batas pukul 22:00 Wita.

"Kita mengapresiasi kerja Wali Kota Makassar (Danny Pomanto) dan berterima kasih kepada Tim Satgas Raika yang berada di lapangan yang begitu gesit melakukan patroli tiap malam untuk menekan angka penyebaran Covid-19," ungkapnya, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga

Hasilnya, kata dia, saat ini sudah kelihatan dan Satgas Covid-19 Nasional dengan predikat zona hijau.

"Kita berharap akan dipertahankan. Laporan terakhir kan yang dirawat di bawah 10 dan itu pun tidak semua dari Kota Makassar. Ini kita pertahankan hingga nol kasus," tambah Politisi NasDem itu.

Ketika sudah nol kasus, Anggota Komisi B itu meminta wali kota makassar untuk kembali mempertimbangkan mengenai jam malam agar aktivitas usaha seperti warung kopi bisa beraktivitas.

"Tapi dengan catatan tetap dijaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak. Kalau perlu 1 meja makan hanya 2 orang saja," jelasnya.

Editor : Jusrianto
#DPRD Makassar #Satgas Raika Makassar #Mario David
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer