Senin, 24 Mei 2021 17:22

Bupati Bantaeng Dilapor ke Polisi, Dugaan Penyerobotan Tanah

Korban dugaan penyerobotan tanah, Karaeng Saso saat melaporkan Bupati Bantaeng ke polisi.
Korban dugaan penyerobotan tanah, Karaeng Saso saat melaporkan Bupati Bantaeng ke polisi.

Karaeng Saso menjelaskan, bahwa tanah miliknya itu seluas 1.200 meter persegi yang terletak di Jalan Lingkar, Kelurahan Mallilingi untuk lanjutan pembangunan jalan lingkar.

BANTAENG, PEDOMAN MEDIA - Bupati Bantaeng Ilham Azikin dilaporkan ke Mapolres Bantaeng terkait dugaan percobaan penyerobotan tanah milik warga, Karaeng Saso (47).

Karaeng Saso menjelaskan, bahwa Bupati Bantaeng telah melakukan lelang proyek pembangunan jalan. Sementara ia belum menyepakati atau belum ada persetujuan pembebasan lahan miliknya

"Kalau sudah dilelang proyek. Itu artinya pekerjaan itu sudah pasti akan dilaksanakan, sementara tanah saya belum dibebaskan," katanya.

Baca Juga

Ia menjelaskan, bahwa tanah miliknya itu seluas 1.200 meter persegi yang terletak di Jalan Lingkar, Kelurahan Mallilingi untuk lanjutan pembangunan jalan lingkar.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Bantaeng Nur Afia menjelaskan bahwa terkait pembebasan lahan tersebut, pihaknya akan berupaya menyelesaikan dengan cepat.

"Namun hanya saja penganggarannya belum bisa ditetapkan. Untuk harga lahannya kami akan menghubungi lembaga independen (APPRAISAL) dulu untuk menafsir harga lahan yang akan dibebaskan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPKPP Bantaeng Nur Arifin mengatakan bahwa lelang tetap berjalan. Terkait masalah lahan yang jadi sengketa itu disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Sambil kita mencarikan solusi yang tepat dengan pemilik lahan yang sah," pungkasnya.

Penulis : Syamsuddin
Editor : Jusrianto
#Polres Bantaeng #Bupati Bantaeng Dilapor Polisi #Penyerobotan Tanah
Berikan Komentar Anda