Jumat, 16 Oktober 2020 18:34

TNI-Warga Kebut Penyelesaian Talud Penahan Longsor di Kindang

Pembangunan talud penahan longsor di Desa Kindang, Bulukumba.
Pembangunan talud penahan longsor di Desa Kindang, Bulukumba.

Untuk pembangunan talud di Desa Kindang sudah memasuki tahapan finishing. Semua satgas optimistis pengerjaan akan selesai sebelum TMMD ditutup.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA – Di pengujung pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kindang, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Satgas TMMD bareng warga menyelesaikan pengerjaan yang masih tersisa. Salah satunya pembangunan talud penahan longsor.

Penyelesaian talud ini diperkirakan akan memakam waktu 6 hari.

”Kalau tidak main keroyokan seperti ini, kapan pekerjaan akan selesai. Waktu tinggal beberapa hari lagi sementara pekerjaan TMMD yang masih tersisa juga masih lumayan,” ujar Dansatgas TMMD Letkol Arm Joko Triyanto, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga

Ia mengatakan, untuk pembangunan talud di Desa Kindang sudah memasuki tahapan finishing. Semua satgas optimistis pengerjaan akan selesai sebelum TMMD ditutup.

”Harus selesai, karena memang targetnya, semua pekerjaan harus selesai sebelum TMMD ditutup. Tidak hanya di pembangunan talud yang diberlakukan sistem keroyokan, melainkan di sejumlah sasaran fisik lainnya juga," tegasnya.

Selain itu, Anggota Satgas TMMD) juga bersama warga melakukan pengambilan Batu sebagai bahan untuk pondasi dalam pembuatan talud. Nampak mereka bahu membahu mengangkat batu dengan cara estafet.

Mengingat waktu pelaksanaan TMMD terbilang singkat, pekerjaan TMMD yang dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 21 Oktober 2020, diharapkan semua program bisa selesai tepat waktu.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#TMMD Bulukumba #TNI #Talud Desa Kindang #Bulukumba
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer