Kamis, 10 Juni 2021 06:39

Uji Coba Jelang Euro 2020: Portugal Gasak Israel 4-0

Timnas Portugal mengalahkan Israel dalam laga uji coba jelang Euro 2020.
Timnas Portugal mengalahkan Israel dalam laga uji coba jelang Euro 2020.

Portugal tampil trengginas sejak menit pertama. 4 gol bersarang ke gawang Israel.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Tim nasional Portugal mendulang kemenangan meyakinkan atas Israel dalam laga uji coba menjelang Euro 2020. Portugal menggasak Israel 4-0.

Duel Portugal vs Israel berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari. 4 gol Selecao das Quinas, julukan Portugal, lahir Bruno Fernandes (42', 90+1'), Cristiano Ronaldo (44'), dan Joao Cancelo (86').

Portugal tampil trengginas sejak menit pertama. Mereka langsung mendapat peluang emas saat laga baru berdurasi 10 menit.

Baca Juga

Diogo Jota nyaris mencetak gol dengan memanfaatkan operan Bernardo Silva pada menit ke-10. Namun, tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-15, peluang kembali didapat Diogo Jota. Dia menyambut umpan silang dari rekannya, tetapi lagi-lagi bola hanya melewati mistar.

Semenit kemudian, Bruno Fernandes membuat percobaan tetapi si kulit bundar masih bisa ditepis kiper Israel, Ofir Marciano.

Bola lalu jatuh ke kaki Ruben Neves. Namun, tendangan Ruben Neves melebar di sisi kiri gawang Israel.

Portugal masih terus mendominasi pertandingan hingga memasuki menit ke-30. Cristiano Ronaldo nyaris membuka keunggulan Portugal pada menit ke-36 saat dia menerima operan Bruno Fernandes.

Fernandes dari sisi kiri berhasil lolos dari jebakan offside dan memberikan umpan silang ke tiang jauh yang disambut kaki kiri Ronaldo.

Akan tetapi, kiper Israel berhasil menggagalkan tendangan Ronaldo. Bola muntah kemudian jatuh di kaki Ronaldo lagi, tetapi sang megabintang tak punya kesempatan, usai si kulit bulat lebih dulu dibuang bek Israel, Sun Menahem.

Portugal pada akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat aksi Bruno Fernandes.

Bermula dari serangan cepat di sisi kanan, Joao Cancelo mengirim umpan tarik yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Bruno Fernandes.

Dua menit berselang giliran Cristiano Ronaldo yang merusak jala gawang Israel setelah memanfaatkan assist dari Bruno Fernandes.

Fernandes yang berlari memasuki kotak penalti, memberikan umpan yang langsung dituntaskan dengan tendangan keras Ronaldo melewati kaki kiper Israel.

Portugal memimpin pertandingan dengan keunggulan 2-0 pada babak pertama.

Meski sudah unggul 2-0, Portugal tidak menurunkan intensitas serangan pada babak kedua. Gol ketiga Portugal lahir dari kaki Joao Cancelo empat menit sebelum laga tuntas atau tepatnya pada menit ke-86.

Joao Cancelo berhasil mengecoh salah satu pemain Israel sebelum menyarangkan bola ke gawang lawan.

Portugal kembali menambah gol lewat aksi Bruno Fernandes pada injury time babak kedua. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan telak 4-0 Portugal atas Israel.

Adapun ini merupakan laga uji coba terakhir Portugal sebelum mengawali perjuangan di Euro 2020.

Portugal tergabung ke dalam Grup F bersama Perancis, Jerman, dan Hongaria. Cristiano Ronaldo dkk dijadwalkan bersua Hongaria lebih dulu pada 15 Juni 2021.

Editor : Muh. Syakir
#Euro 2020 #Timnas Portugal #Israel
Berikan Komentar Anda