Kamis, 10 Juni 2021 20:24

Minta Transparansi CSR, Mahasiswa Bokin Seruduk PT Toarco Jaya Torut

Mahasiswa Bokon saat menyambangi Kantor PT Toarco Jaya.
Mahasiswa Bokon saat menyambangi Kantor PT Toarco Jaya.

Suwardi tak merinci siapa yang menerima langsung bantuan tersebut.

TORUT, PEDOMANMEDIA- Beberapa Mahasiswa asal Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara mendatangi kantor PT Toarco Jaya di Kecamatan Tallunglipu, Kamis (10/6/2021). Mereka datang meminta transparansi anggaran Corporate Social Responsibility (CSR).

Kedatangan mahasiswa tersebut disambut baik oleh pihak PT Toarco Jaya.

Salah satu mahasiswa dalam aksi tersebut Ayub Pratama mengatakan bahwa pihaknya mempertanyakan anggaran CSR karena selama ini banyak mendengar keluhan dari masyarakat khususnya perhatian PT Toarco Jaya terhadap jalan ke Bokin.

Baca Juga

"Kalau memang PT Toarco Jaya selama ini mengeluarkan CSR khususnya untuk masyarakat Kelurahan Bokin, mari kita buka-bukaan, mana buktinya?," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Administrasi PT Toarco Jaya Suwardi menjelaskan bahwa selama ini pihaknya telah berkontribusi banyak terhadap masyarakat sekitar wilayah produksi di perbatasan Rantebua-Buntao' dan Rantebua-Nanggala itu.

"Sejak awal pembukaan tahun 1976, kami membuka lahan, membuka lapangan kerja, bahkan membuka jalan Tombang Kalua' ke Bokin, kita membantu sekolah seperti lapangan dan alat komputer," katanya.

Suwardi yang didampingi oleh dua orang rekannya menyebutkan pihaknya juga telah memberikan bantuan tunai kepada pihak Kelurahan Bokin sebesar Rp500 juta tahun 2016.

Sayangnya, Suwardi tak merinci siapa yang menerima langsung bantuan tersebut.

"Uang itu diserahkan di Kantor Kelurahan Bokin. Pada saat itu, juga ada anggota DPRD Alexander Rantetondok, mantan Camat Anton, dan Pak Lurah Elias M Para'pak yang sekarang jadi camat," ungkapnya.

"Uang itu kalo tidak salah untuk perbaikan jalan. Tapi sampai sekarang belum ada laporan tanggungjawabnya," tambahnya.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Jusrianto
#PT Toarco Jaya #Mahasiswa Bokin
Berikan Komentar Anda