Minggu, 20 Juni 2021 06:39

Titik Didih Grup F: Pesta 6 Gol Hancurkan Portugal, Prancis Diredam Hungaria

Laga Portugal vs Jerman berakhir dengan kemenangan Tim Panser 4-2.
Laga Portugal vs Jerman berakhir dengan kemenangan Tim Panser 4-2.

Prancis ditahan Hungaria 1-1. Portugal dilumat Jerman 2-4. Dua gol Jerman dihasilkan lewat gol bunuh diri.

MUNICH, PEDOMANMEDIA - Grup F Euro 2020 kian mencapai titik didih usai menuntaskan matchday kedua dini hari tadi. Di luar dugaan Prancis diredam Hungaria dan Portugal dihancurkan Jerman.

Portugal vs Jerman berakhir dengan 6 gol. Panser menang 4-2. Bertanding di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, Jerman kebobolan duluan lewat gol Cristiano Ronaldo.

Die Mannschaft kemudian mampu berbalik unggul dan menutup babak pertama dengan skor 2-1 lewat gol-gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro.

Baca Juga

Jerman memperbesar keunggulan menjadi 4-1 di babak kedua. Dua gol tambahan ini datang dari Kai Havertz dan Robin Gosens. Di sisi lain, Portugal cuma bisa memperkecil kekalahan menjadi 2-4 lewat Diogo Jota.

Kekalahan ini tentu sangat menyakitkan untuk Portugal selaku juara Euro 2016. Posisi di klasemen juga ada di urutan ketiga dengan tiga poin.

Jerman untuk sementara duduk di posisi kedua dengan poin sama seperti Portugal. Prancis memimpin klasemen dengan empat poin dan Hungaria di dasar dengan satu angka.

Sementara itu Timnas Prancis gagal meraih poin penuh di partai kedua Piala Eropa 2020 kontra Hungaria. Sempat tertinggal, Les Bleus harus puas berimbang 1-1.

Pada pertandingan Grup F yang dihelat di Puskas stadium, Sabtu (19/6/2021) malam WIB, Hungaria lebih bertahan dengan hanya membuat lima attempts, tiga di antaranya on goal.

Satu tembakan itu berujung gol Attila Fiola di injury time babak pertama. Prancis yang membuat 15 attempts hanya mampu bikin satu gol penyama kedudukan lewat Antoine Griezmann di babak kedua.

 

Editor : Muh. Syakir
#Hungaria vs Prancis #Portugal vs Jerman #Euro 2020 #Piala Eropa 2020
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer