Senin, 21 Juni 2021 16:20

Seluruh Desa di Bone Salurkan Dana Desa Tahap I

Pelayanan Kantor KPPN Watampone.
Pelayanan Kantor KPPN Watampone.

KPPN terus mendorong kepada Pemda di Bone c.q. Desa agar dapat melakukan percepatan penyaluran DD dalam rangka memberikan dukungan pendanaan guna penanganan dan mengurangi dampak pandemi COVID-19 serta mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

BONE, PEDOMAN.MEDIA - Seluruh Desa di Kabupaten Bone telah menyalurkan Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2021. Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN), telah tersalur DD ke Rekening Kas Desa (RKD) di Kabupaten Bone sebesar Rp1,55 miliar untuk DD tahap I, BLT dan DD Covid-19, Senin (21/6/2021).

Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemkab Bone c.q. BPKAD, DPMD, dan Desa yang telah berupaya sehingga dapat tersalurkan DD tahap I tahun 2021 seluruh Desa di Kabupaten Bone yang berjumlah 328 desa.

Sampai dengan saat ini, lanjutnya, Kabupaten Bone total realisasi DD sebesar Rp159,70 miliar atau 47,85% dari total pagu sebesar Rp333,78 miliar. Dengan rincian, DD Tahap I sebesar Rp80,88 miliar, DD Tahap II sebesar Rp27,23 miliar, BLT Desa sebesar Rp34,69 miliar dan DD Covid-19 sebesar Rp16,90 miliar.

Baca Juga

Oleh karena itu, kata dia, KPPN terus mendorong kepada Pemda di Bone c.q. Desa agar dapat melakukan percepatan penyaluran DD dalam rangka memberikan dukungan pendanaan guna penanganan dan mengurangi dampak pandemi COVID-19 serta mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Dengan demikian DD bisa lebih cepat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi saat ini," pungkasnya.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Jusrianto
#KPPN Watampone #Pemkab Bone
Berikan Komentar Anda