Kamis, 01 Juli 2021 16:42

Nyanyian Anggu Seret Nama Adik NA Hingga Ungkap Terima Uang dari Tangan ke Tangan

Agung Sucipto. (INT).
Agung Sucipto. (INT).

Agung lantas membuka semuanya. Dia mengatakan pertama kenal dengan NA saat dirinya dipertemukan oleh Petrus Yalim. seorang kontraktor yang juga mengenal Nurdin Abdullah.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Agung Sucipto nampaknya memilih untuk bernyanyi dengan lantang dan jujur usai dirinya menjalani pemeriksaan selaku terdakwa kasus suap dan Gratifikasi di pengadilan negeri Makassar, Kamis (1/7).

Diperiksa melalui sambungan teleconference dari Lapas Makassar, KPK langsung meminta Agung untuk menceritakan awal mula dia menjalin hubungan dengan Nurdin Abdullah dan sejumlah anak buahnya di Pemprov Sulsel.

"Pak Agung kan sudah diambil keterangannya (BAP) saat diperiksa? Nah kami minta jujur. Sejak kapan Pak Agung kenal dan menjalin hubungan dengan Nurdin Abdullah," tanya salah satu jaksa KPK.

Baca Juga

Agung lantas membuka semuanya. Dia mengatakan pertama kenal dengan NA saat dirinya dipertemukan oleh Petrus Yalim. seorang kontraktor yang juga mengenal Nurdin Abdullah.

Hanya saja setelah pertemuan itu, Nurdin hanya menitip pesan untuk berkomunikasi saja dengan Karaeng Nawang. Saudara Nurdin Abdullah yang sebelumnya disebut saksi menerima uang bantuan Pilkada dari Agung Sucipto.

"Sejak pertemuan itu, saya hanya berkomunikasi dengan Karaeng Nawang. Termasuk saat menyerahkan uang bantuan Pilkada. Karaeng Nawang setahu saya adalah adik Nurdin Abdullah. Saya selama ini melalui dia saja," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Agung juga mengungkapkan jika Nurdin Abdullah pernah menerima uang secara langsung dari tangan ke tangan, antara dirinya dan NA senilai 150 dollar Singapura.

"Iya dari tangan ke tangan pak. Uang 150 dollar" ujarnya.

Diketahui hingga pukul 16.30 WITA Agung Sucipto masih dicecar pertanyaan oleh Majelis Hakim dan KPK. Pemeriksaan ini terus berlanjut, sebab pekan depan KPK rencana akan menjatuhkan tuntutan pada Agung.

Penulis : Muh. Chaidir
Editor : Jusrianto
#Skandal Suap Nurdin Abdullah #Agung Sucipto
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer