Selasa, 27 Juli 2021 14:46

Serahkan Bantuan PPKM, Ombas: Harus Tepat Sasaran

Ombas saat menyerahkan bantuan beras PPKM.
Ombas saat menyerahkan bantuan beras PPKM.

Ombas meminta masyarakat untuk mengawasi secara langsung proses penyaluran bantuan PPKM itu.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang melaunching Penyaluran Bantuan Beras PPKM di Gudang Bulog cabang Palopo di Kecamatan Tondon, Selasa (27/7/2021). Ia meminta penyaluran bantuan PPKM harus tepat sasaran.

Dalam launching itu, Ombas sapaan Yohanis Bassang didampingi langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Mira Bangalino.

"Saya tegaskan agar penyaluran bantaun beras PPKM ini agar tepat sasaran, dimana disalurkan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan," tegas Ombas.

Baca Juga

Ombas juga meminta masyarakat untuk mengawasi secara langsung proses penyaluran bantuan PPKM itu.

"Kepada seluruh masyarakat, agar turut mengawasi penyalurannya. Jika ada masyarakat yang tergolong mampu mendapatkan bantuan ini, segera kita ganti kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain itu penyaluran nantinya dengan protokol kesehatan yang ketat," tambahnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Torut Mira Bangalino mengungkapkan bahwa jika terdapat keluarga yang mampu didalam data penerima dapat diganti.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Bulog, jika dalam oenyerahan bantuan nantinga ada yang tidak tepat sasaran, kami berhak mengganti calon penerimanya dengan membuat berita acara," ungkapnya.

"Sehingga sesuai dengan instruksi Bupati agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran dapat terwujud. Melalui kesempatan ini, kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," tambahnya.

Toraja Utara sesuai dengan data dari Kementerian Sosial melalui Perum Bulog, untuk KPM PKH akan diberikan kepada 12.700 dan KPM BST sebanyak 7.481 keluarga. Sehingga Total penerima bantuan sebanyak 20.181 Keluarga (KPM).

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Jusrianto
#Pemkab Torut #Bansos PPKM
Berikan Komentar Anda