Rabu, 21 Oktober 2020 08:11

Yulius Dakka, Orang Dekat Victor Kuasai Randis Milik Pemkab Tator

Yulius Dakka saat mengikuti Jelajah Alam One Day Trail Adventure.
Yulius Dakka saat mengikuti Jelajah Alam One Day Trail Adventure.

Yuda kembali disorot banyak pihak di Tana Toraja gara-gara ia ketahuan menguasai sebuah kendaraan dinas berupa sepeda motor trail. Kabarnya sepeda motor itu sudah ia kuasai bertahun-tahun.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Masih ingat Yulius Dakka alias Yuda? Pekan lalu ia jadi buah bibir warganet dan di beberapa grup WA usai pernyataannya soal "wartawan tidak sekolah".

Kali ini Yuda kembali disorot banyak pihak di Tana Toraja gara-gara ia ketahuan menguasai sebuah kendaraan dinas berupa sepeda motor trail. Kabarnya sepeda motor itu sudah ia kuasai bertahun-tahun.

Padahal Yuda bukan ASN. Ia adalah aktivis lingkungan.

Baca Juga

Menurut salah seorang ASN di Pemkab Tator, sepeda motor trail itu dikuasai Yuda sejak pemerintahan Nicodemus Biringkanae. Yuda kabarnya adalah orang dekat Wakil Bupati Victor Datuan Batara.

"Sudah lama mi dia kuasai itu motor. Malah plat merahnya sudah dicabut. Sudah seperti milik pribadi mi. Sudah bertahun tahun itu," ujar ASN yang minta identitasnya tak disebutkan.

ASN tadi juga mengakui kalau Yuda memang orang dekat Wabup Tator Victor Datuan Batara. "Iya semua orang tahu itu. Makanya dia bisa kuasai motor dinas," katanya.

Karena kedekatannya dengan Victor, Yuda cukup dikenal di Tator. Ia punya hobi adventure motor trail. Ia diketahui pernah mengikuti Jelajah Alam One Day Trail Adventure di Sidrap. Hanya saja belum diketahui apakah waktu itu sepeda motor yang digunakan itu adalah randis milik pemkab atau bukan.

Pekan lalu Yuda jadi sorotan usai komentar pedasnya di grup WA SANGTORAYAAN. Saat mengomentari berita terkait Rospita Napa, Yuda menyebut "wartawan tak sekolah".

Komentar itu ia lontarkan merespons tulisan Victor Datuan Batara. Victor menulis bahwa Rospita boleh ikut kampanye meski dia berstatus ASN. Alasannya, Rospita sedang cuti.

Pernyataan Victor menimbulkan perdebatan di grup WA. Saat itulah Yulius Dakka ikut berkomentar dan menulis "wartawan tidak sekolah".

Dihubungi PEDOMANMEDIA soal isu randis yang ia kuasai, Yulius Dakka enggan berkomentar.

"Bilang saja saya tidak bisa dihubungi,"  katanya. 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Victor Datuan Batara #Randis #Yulius Dakka #Pemkab Tator
Berikan Komentar Anda