Kamis, 19 Agustus 2021 20:12

Kajari Tator Kunjungi RSUD Pongtiku, Direktur: Mari Bahu-membahu Tekan Penyebaran Covid-19

Kajati Tator saat berkunjung ke RSUD Pongtiku.
Kajati Tator saat berkunjung ke RSUD Pongtiku.

Erianto berharap agar para direktur rumah sakit tidak ragu mengambil kebijakan, selama itu untuk menyelamatkan pasien.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Kajari Tana Erianto Laso' Paundanan memantau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pongtiku, Toraja Utara, Kamis (19/8/2021). Direktur RS Pongtiku dr Remen Taula'bi berterima kasih atas kunjungan tersebut.

"Kami dari RSUD Pongtiku sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Kajari untuk memantau penanganan Covid-19 di RSUD Pongtiku. Dimana dalam penanganan Covid-19 ini semua pihak harus bahu-membahu dan bekerja sama untuk menurunkan kasus Covid-19," ungkapnya.

Di sana, Kajari juga memantau ketersediaan peralatan dan oksigen yang sangat penting dalam penanganan Covid.

Baca Juga

"Dengan kunjungan beliau semakin memberikan kami semangat untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal. Intinya RS Pongtiku siap melayani pasien Covid-19 di Toraja Utara dengan tetap koordinasi dengan RS Elim dan RSUD Lakipadada sebagai RS rujukan," bebernya.

Sebelumnya, 3 rumah sakit di wilayah hukum Kejari Tana Toraja yang menangani pasien Covid-19 ditinjau secara langsung Kajari Tator Erianto Laso' Paundanan, Kamis (19/8/2021).

3 rumah sakit tersebut masing-masing RSUD Lakipadada, Rumah Sakit Elim Toraja Utara, dan Rumah Sakit Pongtiku Toraja Utara.

Kendati hanya bersilaturahmi, namun Erianto berpesan agar para direktur rumah sakit mendahulukan pelayanan ketimbang administrasi. Hal itu mengingat pentingnya mengatasi pandemi Covid-19.

Erianto juga berharap agar para direktur rumah sakit tidak ragu mengambil kebijakan, selama itu untuk menyelamatkan pasien.

"Jadi begini pak direktur kami kesini lihat-lihat pelayanan yang ada di rumah sakit dalam rangka silahturahmi. Saya berharap pelayanan diutamakan, soal administrasi saya kira itu bisa dinomor duakan, saya kira pak direktur jangan ragu mengambil kebijakan selama itu untuk menyangkut keselamatan pasien," tukasnya.

Kepada wartawan, Erianto mengakui jika pihaknya yakni Kejari Tana Toraja mendapatkan perintah untuk turut serta melakukan pantauan pelayanan di rumah sakit, demi mengatasi pandemi Covid-19. Karenanya mengapa kunjungan ini dilakukan.

"Jadi yang kami pantau disini ketersedian tempat tidur, oksigen dan peralatan kesehatan lainnya, dan Alhamdulillah semuanya cukup, tinggal kedepannya supaya bisa lebih ditingkatkan lagi," ungkapnya saat diwawancarai.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Jusrianto
#RSUD Pongtiku #Kajari Tator
Berikan Komentar Anda