Selasa, 14 September 2021 08:17

TPP Nunggak Berbulan-bulan, Tenaga Medis Tator Mengeluh

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

Mereka yang sebelumnya tercatat sebagai penerima dana TPP sebagian sudah menjadi pejabat fungsional di Lingkup Pemda Tana Toraja.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Tenaga medis di Dinas Kesehatan Tana Toraja mempertanyakan pembayaran TPP atau tambahan penghasilan pegawai yang menunggak berbulan-bulan. Mereka meminta agar TPP mendapat perhatian.

Tertundanya pembayaran hingga berbulan bulan dibenarkan Sekretaris Dinas Kesehatan Tana Toraja Mariana Belo, Senin (13/9/2021). Ia mengakui ada kendala teknis yang memperlambat proses pembayaran.

 "Iye belum dibayar. Masih ada kendala," ujar Mariana

Baca Juga

Mariana menyebutkan, data penerima TPP harus diperbarui. Sebab mereka yang sebelumnya tercatat sebagai penerima dana TPP sebagian sudah menjadi pejabat fungsional di Lingkup Pemda Tana Toraja.

"Mereka kan fungsional dan tidak boleh menerima TPP walaupun dia di dinas. Tapi sekarang mereka sudah ada SK. Lambat baru diurus makanya dananya lambat dicairkan," jelasnya.

Mariana mengaku belum bisa merinci berapa besaran TPP yang menunggak. Menurutnya, besaran TPP tentu mengacu pada jumlah tenaga penerima dan didasarkan pada data terakhir yang ada.

"Kalau jumlah medis yang mau menerima dana TPP dan kisaran dana yang mereka terima maaf pak saya sudah lupa, " bebernya.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#TPP. #Pemkab Tator #TPP Menunggak
Berikan Komentar Anda