Rabu, 15 September 2021 23:30

SDM PemDes Ulaweng Masih Perlu Peningkatan Kapasitas, Sekcam Usul Bimtek Masuk RKPDes 2022

Sekcam Ulaweng mengusulkan agar Pemdes mengusul Bimtek mengingat kurangnya kapasitas SDM pemdes di Ulaweng (ist)
Sekcam Ulaweng mengusulkan agar Pemdes mengusul Bimtek mengingat kurangnya kapasitas SDM pemdes di Ulaweng (ist)

Masalah SDM diakui masih butuh ditingkatkan, olehnya Sekcam Ulaweng mengusulkan agar tiap Desa di Wilayah Kecamatan mengagendakan Bimtek dalam RKPdes 2022

BONE, PEDOMANMEDIA - Pemerintah Desa disejumlah Desa di Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone dirasa masih perlu peningkatan kapasitas. Olehnya Sekertaris Camat Ulaweng meminta para Kepala Desa untuk mengagendakan Bimbingan Teknis, utamanya untuk Desa Tea Musu.

Aris, Sekcam Ulaweng mengatakan setelah beberapa lama dirinya mempelajari sejumlah desa di Wilayah Ulaweng. Ternyata SDM khususnya perangkat desa masih perlu peningkatan.

"Olehnya rencana bimbingan teknis sudah tepat untuk dimasukkan dalam RKPDes Tahun Anggaran 2022. Dengan bimbingan teknis diharapkan dapat meningkatkan SDM perangkat desa, sehingga tugas dan fungsinya dapat maksimal dalam pelayanan dan memajukan desa, ujar Aris saat menghadiri Musyawarah RKPDes Desa Tea Musu di Aula Kantor Desa, Beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Selain menyoroti aspek pemerintahan, dia juga menyampaikan perihal pentingnya program usulan pembangunan fisik dan non fisik dalam RKPDes desa Tea Musu Tahun Anggaran 2022. Termasuk masalah sarana pelayanan kemasyarakatan dan kesehatan hingga pemberdayaan masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tea Musu.

"Diharapkan BUMDes itu bisa diberdayakan, mungkin ada teknologi baru atau inovasi-inovasi yang baru di desa yang bisa menciptakan nilai ekonomi, dan disisi lain lapangan kerja untuk masyarakat desa. Pengusaha kecil bisa ditingkatkan kesejahteraannya," pungkasnya.

 

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Chaidir
#Pemdes #Bimtek #Kecamatan Ulaweng
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer