Kamis, 16 September 2021 06:59

Liga Champions: Comeback Liverpool Benamkan AC Milan

Liverpool memenangi laga sengit melawan AC Milan.
Liverpool memenangi laga sengit melawan AC Milan.

Mohamed Salah dan Jordan Henderson membawa Liverpool merengkuh kemenangan. Skor 3-2 bertahan hingga akhir laga.

LIVERPOOL, PEDOMANMEDIA - Liverpool berhasil dengan comeback sempurna dalam laga sengit melawan AC Milan di machday 1 Liga Champions, dini hari tadi. Sempat tertinggal, The Reds akhirnya mengunci kemenangan 3-2.

Laga Liverpool vs AC Milan berlangsung di Anfield. Liverpool sempat tertinggal 1-2 setelah AC Milan membuat dua gol penting di menit ke 42 dan 44. Gol Rossoneri dicetak oleh Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Mohamed Salah dan Jordan Henderson lalu membawa Liverpool merengkuh kemenangan dengan dua gol di babak kedua. Skor 3-2 bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga

Kemenangan ini membawa Liverpool sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Atletico Madrid dan Porto berturut-turut di posisi 2-3 dengan satu poin, sementara AC Milan di dasar dengan 0 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung mendesak Milan selepas sepak mula. Naby Keita melepaskan percobaan jarak jauh dan membentur Simon Kjaer.

Peluang buat Liverpool di menit keempat. Jordan Henderson jeli melepaskan umpan terobosan ke Andy Robertson di kiri. Robertson meneruskannya dengan umpan silang yang disambar Divock Origi, tapi masih melenceng.

Umpan silang Trent Alexander-Arnold menyusul situasi korner disundul Joel Matip. Bola meluncur tepat ke arah Mike Maignan.

GOL! Liverpool memimpin di menit ke-9. Alexander-Arnold merangsek di kanan dan memainkan umpan 1-2 dengan Salah, untuk kemudian mencoba melepaskan umpan silang. Tapi bola membentur Fikayo Tomori dan mengecoh Maignan, lalu masuk ke gawang!

Penalti! Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah sepakan Robertson mengenai lengan Ismael Bennacer. Salah maju sebagai eksekutor, tapi sepakannya ke arah tengah dihalau Maignan.

Tekanan Liverpool membikin AC Milan kesulitan mengembangkan permainan. Milan bahkan tak mampu melewati separuh lapangannya sendiri.

Tuan rumah terus menekan Milan. Sepakan melengkung Salah di menit ke-30 mengarah ke gawang dan ditepis saja oleh Maignan.

Giliran tembakan Alexander-Arnold yang diblok Bennacer pada menit ke-34.

GOL! Milan menyengat di menit ke-42 dan menyerang cepat lewat kiri. Brahim Diaz mengoper ke Alexis Saelemaekers dan diteruskan ke Ante Rebic yang lolos di sisi kiri di dalam kotak penalti. Dengan sentuhan pertama, Rebic menaklukkan Alisson Becker dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah.

GOL! Milan membalikkan kedudukan dua menit berselang. Lagi-lagi memulai serangan dari kiri, Rafael Leao merangsek dan menyodorkan umpan terobosan ke Rebic.

Kali ini Rebic mengoper ke tengah dan disambar Theo Hernandez. Sepakannya sempat dihentikan Robertson di depan garis gawang, tapi Brahim Diaz datang menyambarnya jadi gol. Babak pertama berakhir.

Hampir Liverpool tertinggal 1-3 di menit pertama babak kedua. Henderson gagal menyapu bola dengan sempurna dan Milan merebut penguasaan. Umpan Hernandez diselesaikan Kjaer, tapi hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

GOL! Liverpool menyamakan skor di menit ke-48. Salah memainkan umpan 1-2 dengan Origi dan lolos di belakang garis pertahanan Milan. Ia menyontek bola melewati Maignan dalam situasi satu lawan satu.

Liverpool kembali mengendalikan pertandingan dan membuat Milan terdesak.

GOL! Jordan Henderson mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-69. Sepak pojok Alexander-Arnold disapu Bennacer dan jatuh di kaki Henderson di tepi kotak penalti. Henderson menyambutnya dengan sepakan first time yang menghujam gawang.

Liverpool mencoba mengontrol tempo pertandingan, sementara Milan meningkatkan intensitas serangan.

Sebuah peluang dari sepak pojok pada menit ke-87, kala umpan Sandro Tonali disundul Kjaer di depan gawang. Bola meluncur pelan dan ditangkap Alisson, sementara Brahim Diaz gagal mencocornya lebih dulu.

Peluang terakhir dicatatkan Milan pada menit ke-95, saat tendangan Brahim Diaz berakhir melambung. Tak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang berbunyi.

Editor : Muh. Syakir
#Liverpool vs Ac Milan #Liga Champions #Liverpool #AC Milan
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer