Kamis, 23 September 2021 17:58

SPAM Perdesaan, Yohanis Bassang: Diharapkan Bantuan Bisa Tuntas dan Masyarakat Merasakan Manfaatnya

Foto: Andarias Padaunan
Foto: Andarias Padaunan

Ada beberapa hal yang harus diselesaikan seperti sumber air yang tidak sesuai dengan harapan.

RANTEPAO, PEDOMANMEDIA - Bertempat di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Toraja Utara, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang didampingi Sekretaris Daerah Rede Roni Bare menerima kunjungan dari Direktorat Air Minum Kementerian PUPR, Kamis (23/9/2021).

Kunjungan ini adalah bentuk tindak lanjut program kerja dari pemerintah pusat yang ada di Kabupaten Toraja Utara, dimana Kementerian PUPR melakukan monitoring langsung kegiatan yang dilakukan oleh balai daerah.

Bupati Toraja Utara menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini, dan terima kasih kepada Direktur Air Minum Kementerian PUPR yang sudah mau datang langsung untuk melakukan monitoring pada program kerja dari pemerintah pusat yang ada di daerah Toraja Utara.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Yohanis Bassang menegaskan bahwa apa dilakukan pemerintah pusat yang mau membantu sejumlah daerah, termasuk Toraja Utara sebuah langkah bagus dan patut diapresiasi.

Akan tetapi, kata Yohanis Bassang, bantuan tersebut harus tuntas hingga masyarakat bisa merasakan dan menikmati hasilnya.

"Saya berharap jika ada bantuan yang diberikan kepada kami bisa selesai, meski hanya 1 program saja. Diharapkan bantuan bisa tuntas dan masyarakat merasakan manfaatnya," kata Yohanis Bassang.

Sementara itu, Direktur Air Minum Kementerian PUPR, Anang Muchlis, mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ke Toraja Utara untuk menyelesaikan program penyediaan air minum atau spam perdesaan dan spam perkotaan.

"Seperti yang disampaikan Bapak Bupati bahwa ada beberapa hal yang harus diselesaikan seperti sumber air yang tidak sesuai dengan harapan. Seharusnya kita harap 2,5 liter, ternyata hanya 1/2 liter saja," bebernya.

Melihat hal itu, kata Anang Muchlis akan menuntaskan masalah tersebut dengan

cara mengambil dari sumber air yang lain sehingga bisa difungsikan, agar masyarakat bisa segera menikmati hasil dari program kerja ini.

Selain Bupati Toraja Utara juga Sekretaris Daerah, terlihat hadir dalam kunjungan ini, Direktur Air Minum Kementerian PUPR Anang Muchlis, Kepala Balai Prasarana Wilayah Propinsi Sulawesi Selatan Ahmad Asiri, Kepala Satuan Kerja PPW Wilayah I , Abd. Malik bersama rombongan, juga perwakilan dari dinas Perkimtan dan dari PDAM.

 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Amrin
#Bupati Torut #Yohanis Bassang #Pemkab Torut
Berikan Komentar Anda