Senin, 04 Oktober 2021 07:21

Ombas Sapa Menteri Sandi: Yuk, ke Toraja Pak, Ada 'Negeri di Atas Awan'

Menteri Sandiaga Uno dan Bupati Torut Yohanis Bassang pada pencanangan Toraja And Beyond Tourism Week 2021.
Menteri Sandiaga Uno dan Bupati Torut Yohanis Bassang pada pencanangan Toraja And Beyond Tourism Week 2021.

Yohanis Bassang memberikan apresiasi atas kegiatan Toraja and Beyond Tourism Week. Kegiatan ini bisa mendongkrak kembali sektor pariwisata.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Toraja And Beyond Tourism Week 2021 baru saja launching di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta. Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang pun menyampaikan harapan bangkitnya kembali sektor pariwisata Toraja.

Toraja And Beyond Tourism Week 2021 diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, 30 September 2021. Di hari keempat pencanangan, Minggu kemarin dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Ia mengatakan, Toraja and Beyond Tourism Week bisa mendongkrak kembali sektor pariwisata yang vakum sejak pandemi.

Baca Juga

"Inilah saatnya mendorong kembali kebangkitan pariwisata Toraja. Toraja and Beyond Tourism Week ini untuk mempromosikan dan lebih mengenal pariwisata, adat istiadat dan kebudayaan yang ada di Toraja," tutur Ombas.

Di kesempatan itu, Ombas juga secara khusus mengajak Sandiaga Uno berkunjung ke Toraja Utara.

"Melalui kesempatan ini, saya mengundang Bapak Menteri untuk datang di Toraja Utara. Toraja menawarkan destinasi wisata yang sangat menarik. Di sana ada negeri di atas awan, kuburan alam, panorama alam yang sangat indah dan adat budaya yang unik serta pasar hewan Bolu yang merupakan pasar hewan terbesar dan satu-satunya di dunia," ungkap Ombas.

Kata Ombas, Toraja memiliki destinasi yang sudah mendunia. Saat ini bagaimana agar destinasi ini bisa menyedot kembali wisatawan.

"Kita berharap bisa memulihkan kembali pariwisata. Sektor ini memiliki dampak esensial pada kebangkitan UMKM dan ekonomi kreatif Di Toraja," paparnya.

Sandiaga pun menyambut ajakan Ombas. Ia mengaku sudah lama ingin ke Toraja.

"Saya mengenal Toraja sejak lama. Saya sangat tertarik dengan budaya dan destinasi wisatanya. Kita berharap setelah berakhirnya pandemi pariwisata Toraja bisa kembali bangkit," katanya.

Sandi menjelaskan, sektor pariwisata mengalami pukulan hebat sejak pandemi. Karena itu semua harus bergerak cepat.

"Saya sangat mendukung pengembangan pariwisata sulsel, khususnya Toraja. Oleh sebab itu dalam pengembangan pariwisata kita harus gerak cepat, gerak bersama dan kita menggerakkan semua potensi yang ada. Sehingga hasil pengembangan pariwisata memperoleh hasil yang maksimal," ungkap Sandi.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Torut #Pemkab Toraja Utara #Bupati Torut Yohanis Bassang #Ombas #Sandiaga Uno
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer