Rabu, 13 Oktober 2021 13:52

Tertibkan Rumah Kos, Ombas akan Terbitkan Perbup

Coffe Morning bersama Bupati Torut (Foto: Ist)
Coffe Morning bersama Bupati Torut (Foto: Ist)

Kepada pihak keamanan TNI, Polri dan Satpol PP untuk berkolaborasi menertibkan rumah kos dengan tujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toraja Utara (Torut) menggelar Coffe Morning dengan tajuk "Sinergitas Forkopimda Menuju New Normal" yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Torut.

Kegiatan itu digelar di Aula Satgas Covid-19 Torut yang dipimpin langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, Rabu (13/10/2021).

Dalam kegiatan coffe morning itu, Ombas sapaan akrab Bupati Torut mengimbau kepada pejabat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kepentingan masyarakat.

Baca Juga

"Banyak masalah yang perlu dibenahi bersama dari sisi permasalahan, keamanan dan kemacetan di Kota Rantepao," tulisnya.

Dikatakannya, pelaksanaan sidang Sinode AM XXV (SSA) Gereja Toraja perlu dicermati bersama kepada panitia penyelenggara agar memperhatikan protokol kesehatan dan koordinasi dan kolaborasi baik dengan Satgas Covid-19, pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP agar pelaksanaan kegiatan SSA XXV dapat berjalan dengan baik dan tertib.

Poin selanjutnya, kata Ombas adalah masalah kemacetan di sekitar simpang Jembatan Malangngo', simpang Jalan Serang dan beberapa titik rawan macet lainnya.

Olehnya itu, Ombas, diharapkan kepada pihak kepolisian dan TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam hal ini personil Satpol PP untuk mengatasi dan menertibkan kemacetan di titik-titik rawan di Kota Rantepao.

"Point berikut adalah penertiban rumah kos dan pihak keamanan TNI, Polri dan Satpol PP untuk berkolaborasi menertibkan rumah kos-kosan dengan tujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita akan membuatkan surat edaran bahkan Perbup penertiban rumah kos di Torut," tukasnya.

Oleh karena itu, kata Ombas, beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini agar segera ditindaklanjuti di lapangan dengan memahami tupoksi masing-masing dalam bekerja untuk kepentingan bersama.

 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Amrin
#Pemkab Torut #Bupati Torut #Yohanis Bassang
Berikan Komentar Anda