Kamis, 14 Oktober 2021 21:05

Pemprov Sulsel Perkenalkan Budaya Kerja 'Sipakatau'

Asisten III Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, memimpin sosialisasi nilai-nilai budaya kerja di lingkup Pemprov Sulsel, Kamis,14 Oktober 2021.
Asisten III Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, memimpin sosialisasi nilai-nilai budaya kerja di lingkup Pemprov Sulsel, Kamis,14 Oktober 2021.

Jika penerapan budaya kerja diterapkan dengan baik oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saya yakin dan percaya Sulsel bisa mewujudkan visi misi pemerintah,"

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Asisten III Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, memimpin sosialisasi nilai-nilai budaya kerja di lingkup Pemprov Sulsel, Kamis,14 Oktober 2021. Tautoto berharap nilai reformasi birokrasi bisa lebih baik.

"Insya Allah, jika penerapan budaya kerja diterapkan dengan baik oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saya yakin dan percaya Sulsel bisa mewujudkan visi misi pemerintah," ujarnya.

Tautoto yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel itu juga berharap agar Kepala OPD bisa menindaklanjuti apa yang disosialisasikan.

Baca Juga

"Dan juga tadi dari Ketua Tim Akselerasi Reformasi Birokrasi Provinsi Sulsel, Prof Sangkala, agar bisa dishare ke masing-masing OPD dan nilai-nilai budaya kerja yang ada bisa diterapkan di OPD masing-masing," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Akselerasi Reformasi Birokrasi Provinsi Sulsel, Prof Sangkala, mengatakan, dasar kegiatan pengembangan budaya kerja Aparatur Sipil Negara telah diatur oleh Undang-undang Nomor 8 tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999.

Dalam penerapan budaya kerja, kata Sangkala, ada enam perilaku budaya kerja yang harus diperhatikan. Yakni sinergitas, inovatif, profesional, akuntabel, integritas, dan tanggung Jawab.

"Dan kebetulan, keenam perilaku budaya kerja ini jika disingkat sama dengan budaya kita di Sulsel yaitu Sipakatau," kata Prof Sangkala.

Editor : Muh. Syakir
#Pemprov Sulsel #Sipakatau
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer