Minggu, 17 Oktober 2021 20:14

Yuk! Cicipi Segarnya Stroberi di Desa Wisata Rongkong yang Digagas Abang Fauzi

Muhammad Fauzi memetik buah stroberi di desa wisata Rongkong.
Muhammad Fauzi memetik buah stroberi di desa wisata Rongkong.

Pengembangan desa wisata di Kecamatan Rongkong bisa berdampak positif untuk masyarakat. Program ini menghabiskan Rp500 juta.

RONGKONG, PEDOMANMEDIA - Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi meletakkan batu pertama pembangunan infrastruktur amenitas di kawasan agro wisata di Dusun Manganan, Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Minggu (17/10/2021). Ini adalah kawasan wisata yang digagas Fauzi.

Peletakan batu pertama disaksikan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Pembangunan infrastruktur ini merupakan program pengembangan desa wisata.

”Alhamdulillah pembangunanya sudah dimulai. Semoga apa yang saya perjuangkan untuk pengembangan desa wisata di Kecamatan Rongkong ini bisa berdampak positif untuk masyarakat,” kata Fauzi.

Baca Juga

Pria yang akrab sapa Abang Fauzi itu menambahkan, total anggaran pembangunan infrastruktur di Agro Wisata Dusun Manganan ini sebesar Rp500 juta.

“Kita bangun toilet, gazebo, dan kios kulinet. Itu agar wisatawan yang datang berkunjung merasa nyaman dengan adanya fasilitas itu semua. Doakan semoga saya bisa terus perjuangkan program ini, apa lagi secara umum di Luwu Utara ini potensi wisatanya sangat besar,” pungkasnya.

Agro wisata di Dusun Manganan, Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong ini, merupakan salah satu wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Di sana pengunjung bisa memetik buah sendiri, mulai dari buah alpukat hingga strowbery.

Selain itu pengunjung juga bisa memetik tomat, cabe dan berbagai jenis sayuran sembari menikmati indahnya pemandangan alamnya.

Setelah mengunjungi agro wisata di Dusun Manganan, Fauzi menuju Desa Komba. Di sana legislator Senayan dapil Sulsel III itu bertemu dengan masyarakat setempat dalam forum resesnya.

“Reses tadi saya banyak bicara mengenai bumdes. Saya harap masyarakat Komba benar-benar memanfaatkan program bumdes (badan usaha milik) ini. Bagaimana dana bumdes ini dikelola dengan baik,” harap Fauzi.

“Apa lagi bumdes ini adalah salah satu program untuk memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19” tutup Fauzi.

Editor : Muh. Syakir
#Anggota DPR RI Muh Fauzi #Desa Wisata Rongkong #Pemkab Lutra
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer