Rabu, 28 Oktober 2020 07:43

PSSI-Polri Sudah Bertemu, Kecil Kemungkinan Liga 1 Digulir November

PSSI-Polri Sudah Bertemu, Kecil Kemungkinan Liga 1 Digulir November

PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah melayangkan surat resmi permintaan dihelatnya kembali Liga 1. Polri diharapkan sudah memberi jawaban, paling lambat hari ini atau Kamis besok.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - PSSI sudah bertemu Polri membahas rencana digulirnya kembali Shopee Liga 1, awal November nanti. PSSI mengajukan rekomendasi liga dilanjut dengan syarat tanpa penonton.

Hanya saja Polri belum memberikan jawaban atas permintaan itu. PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah melayangkan surat resmi permintaan dihelatnya kembali Liga 1. Polri diharapkan sudah memberi jawaban, paling lambat hari ini atau Kamis besok.

Sebelumnya Liga 1 dijadwalkan kick off 1 Oktober lalu. Namun menjelang laga perdana, Polri tak menerbitkan izin pertandingan. Liga akhirnya batal dihelat.

Baca Juga

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, mengatakan, pihaknya sudah memaparkan rencana digelarnya liga dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Salah satu rekomendasinya adalah pertandingan tanpa penonton.

"Surat sudah kami ajukan ke Polri. Kami rekomendasikan liga dilanjut. Semua kita paparkan mengenai aturan ketat protokol Covid selama laga. Artinya protokol pencegahan kita terapkan dan liga tetap bisa lanjut," ujarnya.

Hanya saja kata Akhmad Polri belum memberi respons. Pihaknya tetap menunggu sampai paling tidak hari ini atau besok.

"Kalau belum ada juga artinya mungkin Liga 1 batal lagi. Sebenarnya kami berharap sekali surat itu direspons. Karena kalau alasannya protokol Covid saya kira klub-klub punya komitmen soal itu," ujar Akhmad.

Sementara itu sampai kemarin Polri masih mengkaji rencana dilanjutkannya kembali Liga 1. Alasannya, kurva penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi. Dikhawatirkan kompetisi justru bisa memicu munculnya klaster baru.

Sebelumnya 18 klub turut mendesak agar kompetisi dilanjutkan 1 November. Klub-klub meminta Polri mempertimbangkan masa depan pemain yang sudah lebih dari 7 bulan tak merumput.

Editor : Muh. Syakir
#Shopee Liga 1 #Polri #PSSI #Covid-19
Berikan Komentar Anda