Kamis, 21 Oktober 2021 07:21

Ragam Reaksi Pelajar Maros Usai Divaksin: Sakit, Kayak Digigit Semut

Pelajar di Maros menyambut antusias vaksinasi massal.
Pelajar di Maros menyambut antusias vaksinasi massal.

Upaya kebut vaksinasi terus dilakukan. Kali ini menyasar kelompok pelajar di Maros untuk membangun herd immunity.

MAROS, PEDOMANMEDIA - Tim Mobile Vaccinator melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Maros, Rabu (20/10/2021). Kali ini menyasar kelompok pelajar tingkat SMA/sederajat.

Tercatat sekitar 1.150 pelajar yang melakukan vaksinasi. Ada enam titik lokasi pelaksanaan.

Yakni di SMAN 3 Maros di Jalan Pendidikan Maros Kecamatan Lau sebanyak 300 pelajar; SMAN 6 Maros di Jalan Pendidikan Kecamatan Bontoa sebanyak 150 pelajar; SMAN 9 Maros di Jalan Patene Kecamatan Marusu sebanyak 200 pelajar; SMAN 11 Maros di Pangkasalo Kecamatan Maros Baru sebanyak 150 pelajar; SMAN 12 Maros di Desa Limapoccoe Kecamatan Cenrana sebanyak 200 pelajar; dan SMKN 2 Maros Jalan Taman Alam Bantimurung Kecamatan Simbang sebanyak 150 pelajar.

Baca Juga

Vaksinasi ini digelar atas kerja sama Dinas Kesehatan Sulsel dan Dinas Pendidikan Sulsel.

Kepala Bidang Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Sulsel, Asqar mengakui antusiasme pelajar untuk melakukan vaksinasi. Meski begitu, perlunya sosialisasi massif pentingnya vaksinasi bagi pelajar kepada orang tua siswa.

"Alhamdulillah pelajar cukup antusias melakukan vaksinasi. Itu terlihat dari kegiatan vaksinasi yang terus kita lakukan di Kabupaten/Kota, yang menjadi bagian dari upaya kebut vaksinasi yang dicanangkan oleh Bapak Plt Gubernur Sulsel," katanya, Rabu (20/10/2021).

Lanjut Asqar, "namun perlu upaya untuk memberikan pemahaman kepada orang tua siswa, tentang pemberian vaksinasi aman bagi pelajar sehingga orang tua bisa memberikan izin bagi anaknya untuk vaksin. Alhamdulillah, sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar berjalan lancar dan aman, serta belum ditemukan sesuatu hal kejadian yang tidak diinginkan," bebernya.

Upaya kebut vaksinasi terus digenjot oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Hal ini guna membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Sebagai salah satu langkah hulu dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sementara itu beberapa pelajar memberi komentar usai divaksin. Ada yang mengaku tak merasakan apa-apa. Ada juga yang mengaku sedikit sakit. 

"Sakit sedikit. Kayak digigit semut," ujar salah seorang pelajar.  

Pelajar lainnya menuturkan, senang bisa mengikuti vaksinasi. Meski awalnya ia sempat ragu, namun setelah vaksin ia lega. 

"Waktu disuntik nda rasa apa-apa. Biasa saja," ujarnya. 

Editor : Muh. Syakir
#Herd Immunity #Mobile Vaccinator #Vaksinasi
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer