Rabu, 24 November 2021 10:17

Donor di Mappedeceng Lutra Kumpulkan 29 Kantong Darah

Donor darah dilaksanakan di Kecamatan Mappedeceng, Lutra.
Donor darah dilaksanakan di Kecamatan Mappedeceng, Lutra.

Darah yang telah didonorkan akan memberikan banyak manfaat terhadap sesama manusia. Seperti korban kecelakaan, bayi baru lahir.

LUTRA, PEDOMANMEDIA - Donor darah yang dilaksanakan pada Senin (22/11/2021), di masjid Baiturrahman kecamatan Mappedeceng. Aksi ini berhasil mengumpulkan 29 kantong darah.

Kegiatan ini melibatkan banyak pihak, di antaranya Pemerintah Kecamatan Mappedeceng, LPPKM-BKPRMI Mappedeceng, Mahasiswa KKN-IAIN Palopo, PMI, Karang Taruna, UPT. Transfusi Darah Dinas Kesehatan, UPT. PKM Cendana Putih dan pemerintah desa setempat.

Meski melibatkan multipihak, pelaksanaan kegiatan donor darah tetap pada koridor penerapan protokol kesehatan COVID-19. Pada pelaksanaan donor darah ini, terkumpul sebanyak 29 kantong darah dan 18 orang calon donor darah yang mengalami penundaan.

Baca Juga

Kepala UPT. Transfusi Darah Dinkes Luwu Utara, Andi Bahtiar, mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja melibatkan banyak pihak sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama manusia. “Ini juga sekaligus memenuhi kebutuhan stok darah kita,” kata Andi Bahtiar.

Dikatakan Bahtiar, darah yang telah didonorkan akan memberikan banyak manfaat terhadap sesama manusia, utamanya yang membutuhkan darah, seperti korban kecelakaan, bayi baru lahir dengan kondisi medis tertentu, dan manusia yang mengidap penyakit serius.

Ia pun tak lupa berterima kasih kepada semua pihak, terkhusus para pendonor yang telah ikhlas mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan. “Terima kasih kepada semua pihak. Sekali lagi, donor darah ini akan sangat membantu selamatkan nyawa manusia,” tandasnya.

Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Lutra
Berikan Komentar Anda