Kamis, 25 November 2021 07:38

LIGA CHAMPIONS: Taklukkan PSG, Manchester City Rebut Juara Grup

Man City tampil sebagai juara grup usai mengalahkan PSG 2-1.
Man City tampil sebagai juara grup usai mengalahkan PSG 2-1.

Man City memastikan diri menjadi juara Grup A setelah mengoleksi 12 poin meski masih menyisakan satu laga. PSG harus rela menjadi runner-up untuk ke 16 besar dengan delapan poin.

MANCHESTER, PEDOMANMEDIA - Manchester City mengemas kemenangan penting usai menaklukkan Paris Saint-Germain 2-1. Hasil ini membawa The Citizens memuncaki Grup A Liga Champions.

Laga Man City vs PSG di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari. Meski banyak menciptakan peluang, The Citizens harus puas bermain imbang di babak pertama.

PSG mengejutkan Man City dengan unggul 1-0 di awal babak kedua lewat Kylian Mbappe. Pasukan Pep Guardiola akhirnya bisa bangkit dan berbalik menang 2-1 lewat gol-gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Baca Juga

Hasil ini membuat Man City memastikan diri menjadi juara Grup A setelah mengoleksi 12 poin meski masih menyisakan satu laga. PSG harus rela menjadi runner-up untuk ke 16 besar dengan delapan poin.

The Citizens langsung menekan di awal dan punya peluang emas pada menit kelima lewat bola sundulan Rodri. Hal itu gagal berbuah gol setelah Presnel Kimpembe berhasil menyapu bola tepat di mulut gawang.

Tak lama berselang kemelut terjadi di kotak penalti PSG. Riyad Mahrez kemudian melepaskan tembakan keras dari sudut sempit sebelah kanan, tapi bola berhasil ditepis Keylor Navas.

PSG berusaha membalas serangan Man City lewat serangan balik cepat. Meski cukup mengerikan, namun kerap gagal saat mendekat ke kotak penalti.

Man City nyaris mencetak gol di menit ke-18. Bola tembakan keras Mahrez dari jarak dekat gagal masuk ke gawang PSG setelah dibuang dengan kepala Achraf Hakimi.

Nuno Mendes melakukan penetrasi ke kotak penalti Man City di menit ke-26. Dia kemudian melepaskan tembakan, namun lajunya masih lemah hingga bisa dengan mudah ditangkap Ederson Moraes.

Semenit berselang Man City nyaris membobol gawang PSG. Oleksandr Zinchenko dalam posisi bebas melepaskan tembakan dari umpan tarik, tapi laju bola bisa diblok.

Bola umpan silang dari Joao Cancelo menghadirkan kemelut di kotak penalti PSG pada menit ke-32. Ilkay Guendogan melepaskan tembakan keras dari hasil sapuan pemain lawan, namun bola masih membentur tiang.

Tempo permainan sedikit melambat di lima menit akhir jelang turun minum. Man City lebih sabar dalam melancarkan serangan dan hal itu membuat PSG minim kesempatan melakukan serangan balik.

John Stone buat kesalahan di tengah lapangan. Kontrol bolanya berhasil direbut lawan hingga Kylian Mbappe melepaskan tembakan di kotak penalti, akan tetapi arahnya belum ke gawang. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Setelah menciptakan banyak peluang emas di babak pertama, Man City malah kebobolan di paruh kedua. Sebuah umpan silang Lionel Messi yang mengenai pemain lawan jatuh di kaki Mbappe. Striker asal Prancis itu kemudian melesakkan gol di menit ke-50.

Man City langsung mencoba kembali ke dalam permainan setelah tertinggal 0-1. Tim besutan Pep Guardiola itu mencoba sabar untuk masuk ke sepertiga akhir pertahanan PSG.

Kyle Walker menyodorkan umpan tarik setelah menyambut umpan lambung. Bola kemudian sedikit disontek dengan tumit Gabriel Jesus di mulut gawang PSG, yang kemudian di sana ada Raheem Sterling untuk mengonversi menjadi gol. Skor berubah 1-1 di menit ke-63.

Neymar berhasil menembus kotak penalti Man City di menit ke-74 setelah berkat kerja sama dengan Angel Di Maria. Striker asal Brasil itu gagal mengarahkan bola ke target, padahal sudah berjarak sangat dekat dengan gawang.

Man City berbalik unggul 2-1 di menit ke-76. Alih-alih melepaskan umpan silang usai menyambut umpan lambung, Bernardo Silva malah memberikan umpan tarik yang membuat Jesus dengan mudah melesakkan bola ke gawang PSG dari jarak dekat.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Man City menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko (Gabriel Jesus 54'); Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

PSG: Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes (Thilo Kehrer 67'); Leandro Paredes, Ander Herrera (Danilo Pereira 61'), Idrissa Gueye (Angel Di Maria 67'); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Editor : Muh. Syakir
#Liga Champions #PSG #Manchester City
Berikan Komentar Anda