Senin, 29 November 2021 11:08

Andi Seto: Terima Kasih Partai Gelora Bantu Hijaukan Sinjai

Gerakan Tanam 10 Juta Pohon di Kabupaten Sinjai yang digelar Partai Gelora.
Gerakan Tanam 10 Juta Pohon di Kabupaten Sinjai yang digelar Partai Gelora.

Andi Seto mengaku sangat apresiatif dengan gerakan ini. Menurutnya, pihaknya bersyukur bisa berkolaborasi dengan Partai Gelora untuk mewujudkan misi itu.

SINJAI, PEDOMANMEDIA - Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon serentak digelar di 34 provinsi di Indonesia. Di Sulsel, Partai Gelora mengawali gerakan ini di Kabupaten Sinjai.

Penanaman 10 juga pohon dilakukan perdana di Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur. Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta yang juga sebagai Bupati Takalar, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Sekretaris DPW Mudzakkir Ali Djamil beserta jajaran pengurus DPW Sulsel dan DPD Gelora Sinjai.

Selain itu, ikut terlibat kalangan aktivis lingkungan, duta lingkungan Sinjai, KNPI dan beberapa komunitas pencinta alam.

Baca Juga

“Saya sangat menyambut baik pencanangan Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon Partai Gelora Sulsel yang memilih Kabupaten Sinjai sebagai lokasi kegiatan ini. Apalagi juga hadir sahabat saya Bupati Takalar Pak Syamsari sebagai Ketua DPW Partai Gelora Sulsel. Terima kasih kami sampaikan pada teman-teman Partai Gelora yang ikut bantu hijaukan Sinjai, apalagi dalam visi misi kami juga salah satu yang menjadi program strategis kami adalah meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana publik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan," ujar Bupati Sinjai Andi Seto.

Andi Seto mengaku sangat apresiatif dengan gerakan ini. Menurutnya, pihaknya bersyukur bisa berkolaborasi dengan Partai Gelora untuk mewujudkan misi itu.

"Saya dengar struktur Partai Gelora di Sinjai sudah lengkap di kecamatan, ini bisa menjadi penggerak bersama pemda untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan di kecamatan," kata Andi Seto.

Sementara itu, Ketua Partai Gelora Sulsel Syamsari Kitta mengatakan, dipilihnya Sinjai sebagai lokasi pencanangan bersama 33 provinsi di Indonesia karena berbagai faktor. Salah satunya karena respons Pemda Sinjai yang begitu besar.

"Secara simbolis kita menanam 1000 mangrove di kawasan pesisir pantai. Insyaa Allah gerakan ini akan kita lakukan hingga tahun 2023 agar target pencapaian 10 juta pohon bisa terealisasi se-Nusantara," jelas Syamsari.

DPW Sulsel lanjutnya, menargetkan tanam 200 ribu pohon ke seluruh kab/kota secara bertahap. Setiap kegiatan kepartaian hingga di kecamatan akan memasukkan agenda tanam pohon ini.

"Harapan kami akan menjadi sebuah kebiasaan bagi kader dan struktur untuk peduli lingkungan. Indonesia saat ini sudah memasuki darurat perubahan iklim, sehingga dibutuhkan respons cepat, untuk menghindari situasi yang buruk dan tidak terkendali," ucapnya.

Menurut Syamsari, gerakan ini adalah sebuah kontribusi kecil Partai Gelora untuk menyelamatkan lingkungan. Ia pun berharap menanam pohon akan menjadi kebiasaan bersama.

Editor : Muh. Syakir
#Partai Gelora Sulsel #Bupati Sinjai Andi Seto Asapa #Bupati Takalar Syamsari Kitta
Berikan Komentar Anda