Senin, 06 Desember 2021 21:01

Danny Imbau Waspada, Ada Potensi Hujan Lebih Ekstrem Malam Ini

Wali Kota Makassar Danny Pomanto memantau kondisi banjir siang tadi.
Wali Kota Makassar Danny Pomanto memantau kondisi banjir siang tadi.

Danny juga telah mengeluarkan status siaga bencana pada Minggu (5/12/2021) dan meminta semua OPD terkait perencanaan untuk selalu stand by.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta warga mewaspadai kemungkinan curah hujan yang lebih ekstrem malam ini. Air pasang diprediksi mencapai ketinggian 1,5 meter.

"Jika terjadi hujan besar maka kita harus stand by, jaga listrik, jaga anak-anak, kemudian jaga dokumen-dokumen penting, kemudian jaga orang tua. Persiapan obat-obatan. Walau pun begitu pemerintah kota siap semua stand by," imbau Danny.

Danny mengatakan, kenaikan air dipengaruhi pasang surut. Hal ini diketahui setelah memperhatikan pergerakan air pada Minggu malam dan Senin (6/12/2021) pagi.

Baca Juga

"Tadi malam sempat ada genangan yang cukup tinggi bahkan ada yang sampai 50 centi. Tetapi pagi ini surut berarti ada pengaruh pasang surut, jam empat sebentar mulai pasang naik, sampai puncaknya jam sembilan malam. Mudah-mudahan hujan mereda, mudah-mudahan tidak terjadi banjir," jelas Danny.

Sebelumnya Danny juga telah mengeluarkan status siaga bencana pada Minggu (5/12/2021) dan meminta semua OPD terkait perencanaan untuk selalu stand by.

Penulis : Nurjannah
Editor : Muh. Syakir
#Wali Kota Makassar Danny Pomanto #Banjir Makassar #Hujan Ekstrem
Berikan Komentar Anda