Selasa, 28 Desember 2021 08:05

Besok Vaksinasi Massal di Losari, Ketua RT/RW Wajib Bawa 10 Orang

Danny Pomanto
Danny Pomanto

Capaian vaksinasi di Kota Makassar 83,35 persen. Danny optimistis pada 30 Desember nanti bisa mencapai 90%.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Pemerintah Kota Makassar kembali akan melaksanakan vaksinasi massal di Anjungan Pantai Losari, Rabu besok (29/12/2021). Kali ini giliran Ketua RT dan RW yang wajib membawa 10 orang warganya untuk divaksin.

“Setelah pegawai dengan 6 orang satu pegawai, kali ini saya wajibkan setiap RT dan RW nanti bawa 10 orang. Jadi RT/RW semua membawa 10 orang supaya kita jangan puas di 90 persen. Kalau perlu 100 persen kenapa tidak," ujar Danny, Senin (27/12/2021).

Saat ini, capaian vaksinasi di Kota Makassar mencapai 83,35 persen. Danny optimistis pada 30 Desember nanti vaksinasi mencapai 90 persen.

Baca Juga

"Kita optimistis bisa mencapai 90 persen. Bahkan jika memungkinkan menembus angka 100 persen," katanya.

Danny mengatakan pemerintah pusat meminta agar para kepala daerah mengoptimalkan vaksinasi untuk mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19 yakni Omicron.

“Varian baru omicron ini kan sudah hadir, makanya kepala daerah diminta agar lebih memasifkan vaksinasi sebagai upaya penangkal virus tersebut. Terlebih karena beberapa hari ke depan kita akan menyambut perayaan Tahun Baru 2022," jelasnya.

Danny juga memastikan saat malam Tahun Baru tidak ada penyekatan. Namun kerumunan di beberapa tempat yang dianggap berpotensi akan dibubarkan dan pesta kembang api ditiadakan.

“Penyekatan tidak ada hanya saja tidak diperbolehkan berkumpul lebih dari 50 orang. Jadi akan tetap ada pengawasan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan warga," tutupnya.

Penulis : Nurjannah
Editor : Muh. Syakir
#Vaksinasi #Wali Kota Makassar Danny Pomanto
Berikan Komentar Anda