Selasa, 29 September 2020 20:21

Maba IAIN Bone Dijadwal Ikuti PBAK Selama Dua Hari, Begini Tujuannya!

PBAK Daring IAIN Bone.
PBAK Daring IAIN Bone.

Mahasiswa Baru harus menjunjung tinggi akhlakul karimah.

BONE, PEDOMANMEDIA- Mahasiswa baru (Maba) di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone dijadwal mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) selama dua hari di Aula Utama Kampus I. Hal tersebut bertujuan untuk memberi orientasi dan pengenalan budaya kampus.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi video confrence dalam rangka mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana PBAK IAIN Bone Ismail Keri menyebutkan, PBAK yang akan dilangsungkan selama dua hari ini yakni mulai Selasa (29/9) hingga Rabu (30/9/2020) diikuti oleh 1.387 peserta.

Baca Juga

Selain itu, Ia menyebut dalam PBAK yang dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Bone itu terdapat 32 mahasiswa baru yang tidak melakukan registrasi sehingga tidak mengikuti PBAK.

Sementara itu, Rektor IAIN Bone, Prof Andi Nuzul mengingatkan kepada para mahasiswa baru untuk tetap bersemangat sebab telah menjadi saksi sejarah transfomasi pelaksanaan PBAK.

"Tentu ini berat dan tidak mudah sebab kita melakukan transformasi dalam hal pelaksanaan. Tetapi jangan berkecil hati justru ananda mahasiswa baru telah menjadi saksi sejarah transformasi pelaksanaan PBAK." ujarnya.

Lebih lanjut Prof Nuzul berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar memiliki visi dan menjaga akhlakul karimah.

"Ketika telah masuk ke perguruan tinggi ananda harus memiliki visi agar saat kuliah nantinya terarah dan semangat sebab punya tujuan dan harapan yang ingin dicapai. Selain itu harus pula menjunjung tinggi akhlakul karimah, akhlak kepada orang tua dosen maupun tenaga pendidik lainnya," tuturnya.

 

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Jusrianto
#IAIN Bone #PBAK #Daring
Berikan Komentar Anda