Kamis, 26 November 2020 12:50

Kejahatan Jalanan Marak, Polres Gowa Sisir Kawasan Rawan

UPRC Polres Gowa saat menyisir kawasan rawan kejahatan jalanan.
UPRC Polres Gowa saat menyisir kawasan rawan kejahatan jalanan.

Patroli malam ini dalam rangka kegiatan penindakan terhadap kejahatan jalanan atas aksi preman dan premanisme. Tindakan kejahatan jalanan dominan terjadi malam hari hingga harus ada patroli rutin.

GOWA, PEDOMANMEDIA - Angka kejahatan jalanan meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Untuk meminimalisir dampaknya, Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Satuan Sabhara Polres Gowa menyisir kawasan kawasan rawan di malam hari.

Seperti yang dilakukan pada Rabu malam (25/11/2020), UPRC menyusuri beberapa ; titik di Sungguminasa dan sekitarnya yang rentan kejahatan. Patroli malam tadi membubarkan beberapa tempat berkumpul anak muda.

Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi mengatakan, patroli malam ini dalam rangka kegiatan penindakan terhadap kejahatan jalanan atas aksi preman dan premanisme. Ia menyebut tindakan kejahatan jalanan dominan terjadi malam hari hingga harus ada patroli rutin.

Baca Juga

Sementara itu Aiptu Murtala Kadir selaku Danru II Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) bersama unitnya sempat memeriksa oknum pemuda dan maping di wilayah rawan kejahatan jalanan dengan mobile blue light patroli.

“Tetapi situasi tetap aman dan kondusif serta tidak terdapat hal menonjol," katanya.

Selain itu pihaknya juga melihat masih minimnya kesadaran dan kepatuhan terhadap prokes Covid-19. Dimana masih banyak warga yang tidak menggunakan masker sebagai langkah awal memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. 

Penulis : Alfian Irma
Editor : Muh. Syakir
#Polres Gowa #Kejahatan Jalanan
Berikan Komentar Anda