Kamis, 23 Februari 2023 09:53

Digagas HMI-Apdesi, Ketua KPU Bulukumba Apresiasi Sekolah Demokrasi

Sekolah Demokrasi yang digagas oleh HMI-Apdesi di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu (23/2/2023).
Sekolah Demokrasi yang digagas oleh HMI-Apdesi di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu (23/2/2023).

Dengan adanya sekolah demokrasi yang digagas HMI Bulukumba, sangat didukung pemerintah karena memberikan pendidikan politik.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Kepala Kesbangpol Bulukumba Ahmad Arfan menghadiri Sekolah Demokrasi yang digagas oleh HMI-Apdesi di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu (23/2/2023). Sekolah Demokrasi ini, juga menghadirkan Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin sebagai pembicara.

Kaharuddin menyampaikan apresiasi mendalam atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berpendapat, kegiatan-kegiatan seperti itu akan berdampak positif dalam proses Pemilu ke depan.

"Sekolah Demokrasi ini adalah kegiatan yang sangat strategis dalam rangka sarana pendidikan pemilih bagi peserta," katanya.

Baca Juga

Olehnya, Kaharuddin berharap kegiatan Sekolah Demokrasi seperti ini, bisa dilakukan secara berkelanjutan, sehingga akan semakin banyak kader-kader demokrasi.

"Saya sampaikan asas, prinsip dan tujuan pemilu. Selain itu, saya juga sampaikan tentang jadwal dan tahapan pemilu tahun 2024 sebagaimana diatur pada PKPU No.3 Tahun 2022," jelasnya.

Ketua Umum HMI Cabang Bulukumba, Baso Riswandi mengaku bahwa sekolah demokrasi berhasil dilaksanakan atas kerjasama dengan Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bulukumba.

"Terima kasih juga kepada Polres Bulukumba, Kejaksaan Negeri Bulukumba dan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba. Berserta kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Ahmad Arfan yang mewakili Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf lebih awal menyampaikan permohonan maaf Bupati karena tidak sempat menghadiri kegiatan tersebut lantaran harus ikut dalam acara Musrenbang di Kecamatan Herlang dan Kecamatan Kajang

Ahmad Arfan juga menyampaikan, dengan adanya sekolah demokrasi yang digagas HMI Bulukumba, tentu sangat didukung oleh pemerintah karena memberikan pendidikan politik. Apalagi menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

"Tentu dengan adanya sekolah demokrasi yang diselenggarakan HMI Bulukumba bisa memberikan kesadaran kepada peserta akan pentingnya pesta demokrasi yang akan berlangsung di 2024 mendatang," katanya.

"Apalagi yang hadir pada kegiatan ini adalah sejumlah kepala desa dan perangkat desa, beserta para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh masyarakat dan aktivis mahasiswa," sambungnya.

Sekadar diketahui, sekolah demokrasi ini merupakan rangkaian perayaan Milad ke-76 HMI. Sebelum masuk materi, HMI-KAHMI Bulukumba melakukan pemotongan tumpeng.

Pada Maret 2023 nanti, KAHMI Bulukumba akan menggelar jalan sehat hingga donor darah.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Sekolah Demokrasi #KPU Bulukumba
Berikan Komentar Anda