Minggu, 27 Desember 2020 17:10

Jamrud dan Edane Eksis di Rock In Celebes 2020 Nipah Mal Makassar

Panitia pelaksana Festival Rock In Celebes perketat protokol kesehatan Covid-19.
Panitia pelaksana Festival Rock In Celebes perketat protokol kesehatan Covid-19.

Memasuki usia yang ke-11, Rock In Celebes tetap eksis. Menyapa para penikmat musik di Makassar.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Meski masih dalam situasi pandemik Covid-19, festival Rock In Celebes tetap terlaksana. Menyapa para penikmat musik di Makassar.

Lebih dari 40 musisi dan seniman tanah air memeriahkan festival itu yang berlangsung di Nipah Mal Makassar, Sabtu (26/12/2020) dan Minggu (27/12/2020).

Memasuki usia yang ke-11, Rock Ini Celebes kali ini menghadirkan band rock ternama di masanya. Yakni Jamrud, Edane dan Superglad.

Baca Juga

Menurut Owner Rock In Celebes, Ardy Siji, festival kali ini berlangsung berbeda dengan tahun sebelumnya. Ada konsep baru.

Di hari pertama, berlangsung dapat disaksikan secara daring (online). Melalui situs web soudsteam.id. Sedangkan di hari terakhir, berlangsung seperti biasanya (offline). Hanya saja protokol kesehatan Covid-19 diperketat.

"Kami menawarkan sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya secara lebih profesional. Salah satunya melalui daring, tentunya ini menjadi tantangan baru juga. Mungkin sebagian orang berpikir dengan program daring lebih mudah terbukti banyaknya program yang telah berjalan," ungkap Ardy Siji dalam keterangan resminya, Sabtu (17/12/2020).

"Namun satu hal yang beda dari Rock In Celebes adalah bagaimana esensi festival dengan lineup beragam dan banyak serta program-program yang biasanya hadir di festival luring kami hadirkan melalui daring. Secara durasi pun mungkin ini adalah event live streaming terpanjang untuk program musik di tahun ini, Ride In Celebes akan berlangsung selama 5 jam. Termasuk tantangan lainnya adalah event ini juga berjalan 2 hari dengan 2 format berbeda," lanjutnya.

Ardy menambahkan, moment kali ini ada 21 musisi yang mendapatkan penghargaan. Dalam rangka memperingati satu dekade Rock In Celebes (2010-2019).

Sementara itu, Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky Mulia mengaku jika festival itu merupakan salah satu kolaborasi terbesar di tahun ini sebagai penutup tahun 2020.

"Festival ini merupakan event Co-Create antara Rock In Celebes dan Nipah Mall. Sebagai komitmen kami untuk selalu mendukung setiap pelaku dan kegiatan industri kreatif dan budaya. Nipah Mall memiliki konsep dan visi yang kurang lebih sama dengan apa yang dilakukan oleh teman-teman RIC," sebutnya.

"Rock In Celebes merupakan festival terbesar di kota ini bahkan Indonesia Timur, memiliki standar yang baik, ketat dan sesuai. Kolaborasi ini merupakan sebuah implementasi dari kerja kolektif, dengan kesadaran dan spirit yang sama antara RIC dan Nipah," tutur Jesse menambahkan.

Editor : Budi Santoso
#Rock In Celebes #Nipah Mal
Berikan Komentar Anda