Jumat, 29 Oktober 2021 21:32

Pertama di Makassar, NIPAH Hadirkan Ruang Seni Inovatif Imagispace

Nipah Mal menghadirkan ruang seni inovatif pertama di Kota Makassar.
Nipah Mal menghadirkan ruang seni inovatif pertama di Kota Makassar.

Ruangan Seni Imagispace terdiri dari 5 instalasi seni diantaranya, The Universe of Us, Water for Life, A Walk in the Clouds, Lost in Space, The Secret of Colors

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Nipah Mal bekerja sama dengan PT Kejar Aku Terus dan Sorak Gemilang Entertainment (SGE Live) menghadirkan ruang seni inovatif pertama di Kota Makassar. Imagispace The Universe of Us.

Imagispace ini terdiri dari 5 instalasi seni yang bertema universe, waters, clouds, space, dan colors. Ruang seni ini dibuka untuk umum mulai 30 Oktober hingga 31 Januari 2021 di Nipah.

Property Management General Manager Kalla Inti Karsa, Richard Abraham mengatakan, Imagispace hadir dengan menggabungkan unsur seni, pencahayaan, musik, alam, dan sains.

Baca Juga

Imagispace juga dapat mengeksplorasi seni dengan menggunakan indra penglihatan, penciuman, peraba, dan pendengaran.

"Pengunjung tidak hanya dapat melihat, merasakan, mendengar dan meraba tapi juga terinspirasi, teredukasi dan memiliki kemampuan berkolaborasi melalui seni digital dan merasakan pengalaman baru. Inilah maksud dari innovative art experience dari Imagispace," ujarnya, Jumat (29/11/2021).

Imagispace bertujuan untuk menginspirasi, mengedukasi, dan mengajak partisipasi para pengunjung untuk mengeksplorasi karya seni.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Moh Roem yang sempat hadir membuka peresmian Imagispace mengatakan, Pemerintah Kota Makassar sangat mengapresiasi

"Ini pertama kali di Makassar, kami berharap Imagispace ini tidak hanya tiga bulan dihadirkan tetapi bisa menetap di Makassar dulu. Sehingga kita warga Makassar tidak perlu jauh-jauh menikmati destinasi digital seperti di Jakarta, Surabaya bahkan di Singapur. Karena beberapa objek ini ada di luar negeri," terangnya.

Ia mengatakan, ini menjadi bukti bahwa Kota Makassar cukup baik untuk melakukan investasi terkhusus untuk kegiatan kepariwisataan.

"Ini menjadi atraksi baru lagi. Sangat bagus sekali, ini mampu mengundang investor datang untuk melakukan investasi. Kalau memang trafik Imagispace ini bagus di Kota Makassar tetap dipertahankan. Pengunjung yang datang juga jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Ruangan Seni Imagispace terdiri dari 5 instalasi seni diantaranya, The Universe of Us, Water for Life, A Walk in the Clouds, Lost in Space, The Secret of Colors

Untuk memberikan pengalaman yang optimal bagi pengunjung, Imagispace The Universe of Us memberikan batas waktu maksimum pengunjung untuk setiap sesi nya selama 45 menit.

Penulis : Nurjannah
Editor : Muh. Syakir
#Nipah Mal #Mal Makassar
Berikan Komentar Anda