Minggu, 03 Januari 2021 23:18

Polisi Gagalkan Transaksi Narkoba di Samping Kantor BPKAD Nabire, Sita 3 Saset Sabu

Terduga pengedar sabu-sabu bersama barang buktinya usai dibekuk Satres Narkoba Polres Nabire.
Terduga pengedar sabu-sabu bersama barang buktinya usai dibekuk Satres Narkoba Polres Nabire.

Tidak sampai di situ saja, polisi juga melakukan pengembangan hingga ke rumah pelaku.

NABIRE, PEDOMANMEDIA - Bermodalkan informasi, polisi menggagalkan rencana transaksi narkoba di samping Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Nabire, Sabtu (02/01/2020).

Selain mengamankan satu terduga pengedar, polisi juga menyita barang bukti. Berupa satu paketan kecil yang berisi diduga sabu-sabu.

"Saat hendak melakukan transaksi, tim kami langsung melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap terlapor RS dan ditemukan 1 paket/bungkus kecil yang diduga berisi sabu," ungkap Kasat Res Narkoba Polres Nabire, Iptu Agus Suprayitno, Minggu (03/01/2021).

Baca Juga

Tidak sampai di situ saja, polisi yang meninggalkan lokasi di Jalan Surabaya, Distrik Nabire, juga langsung melakukan pengembangan hingga ke rumah pelaku.

Polisi akhirnya kembali menemukan dua paket sabu-sabu di kamar pelaku yang disimpan di dalam bantal tidur.

"Bantal itu jadi barang bukti. Ada juga handphone dan satu buah pembungkus white coffee ikut diamankan," terang Iptu Agus.

Atas perbuatannya, RS yang berusia 51 tahun terancam hukuman pidana paling lama 20 tahun kurungan penjara. Dengan denda Rp5 miliar

"Tersangka dijerat primer pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tegas Iptu Agus.

Penulis : Jackson Ikomou
Editor : Budi Santoso
#Narkoba #Sabu sabu #Polres Nabire
Berikan Komentar Anda