Sabtu, 09 Januari 2021 12:59

Sekolah Tatap Muka di Maluku Tenggara Ditunda Hingga 11 Januari

Kadisdikbud Malra Clemens Welafubun.
Kadisdikbud Malra Clemens Welafubun.

Ada dua prinsip yang nanti Disdikbud Malra kaji, pertama bahwa kesehatan siswa itu penting tapi yang kedua kecerdasan siswa itu juga penting. Jangan sampai terlalu takut dengan Covid-19 kemudian anak-anak setelah Covid-19 kecerdasannya menurun.

MALRA, PEDOMANMEDIA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Tenggara (Malra) meliburkan sekolah sejak 4-11 Januari 2021. Hal itu dilakukan mengingat Covid-19 di Malra terus meningkat.

"Pada kalender pendidikan itu harusnya tatap muka sudah harus dimulai kembali pada 4 Januari 2021 tapi dengan informasi yang kami terima, kami mengambil kebijakan untuk sementara waktu meliburkan lagi sekolah selama satu Minggu sampai 11 Januari 2021," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Malra Clemens Welafubun.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan pertemuan bersama dengan Tim Satgas Covid-19 dan sesuai arahan bupati pihaknya akan melakukan kajian-kajian untuk melakukan penyesuaian kembali kebijakan.

Baca Juga

"Karena tadi saya baru minta data dari ibu dokter (Satgas Covid-19), saya tadi minta peta penyebaran Covid-19 pada daerah-daerah yang rawan seperti tadi ibu dokter menyebut Pemda, Faan, Ohoijang mungkin akan kami lakukan kajian-kajian daerah-daerah yang rawan penyebaran seperti itu. Mungkin kami akan melakukan dengan cara pembelajaran secara daring kebetulan daerah-daerah ini berada pada daerah yang internetnya cukup bagus dan rata-rata orang tua dari siswa memiliki perangkat yang bisa mendukung pembelajaran daring," jelasnya.

Ia menambakan, daerah-daerah yang data penyebaran rawannya agak rendah mungkin akan melakukan pembelajaranya secara tatap muka tetapi dengan protokol yang tinggi dengan pembagian shift yang lebih mengamankan siswa.

"Jadi ada dua prinsip yang nanti kita akan kaji, pertama bahwa kesehatan siswa itu penting tapi yang kedua kecerdasan siswa itu juga penting. Jangan sampai kita terlalu takut dengan Covid-19 kemudian anak-anak kita setelah Covid-19 kecerdasannya menurun ya kita akan kaji," pungkasnya.

 

Penulis: Daniel

Editor : Jusrianto
#Pemkab Malra #Disdikbud Malra #Sekolah Tatap Muka
Berikan Komentar Anda