Minggu, 31 Maret 2024 10:11

Demokrat tak Masalah Wacana Pertemuan Prabowo-Mega: Langkah Positif

Prabowo Subiato dan Megawati Soekarnoputri. (int)
Prabowo Subiato dan Megawati Soekarnoputri. (int)

Bahkan kata Kamhar, Prabowo sempat mewacanakan agar dibentuk lembaga.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Presiden RI terpilih Prabowo Subiato dikabarkan akan bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Partai Demokrat merespons pertemuan kedua tokoh sebagai langkah positif perpolitikan Tanah Air.

"Kami senantiasa menyambut baik dan merespons positif terhadap silaturahmi antartokoh dan pemimpin bangsa. Jika pertemuan Pak Prabowo selaku Presiden terpilih dengan Ibu Megawati Presiden ke-5 RI ini terealisasi tentu saja akan berdampak positif bagi kehidupan perpolitikan nasional, termasuk dalam jangka pendek ini akan mengakselarasi rekonsiliasi politik pasca Pilpres," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, dikutip detikcom, Sabtu (30/3/2024).

Kamhar menuturkan pertemuan presiden terpilih dengan presiden sebelumnya diperlukan. Bahkan kata Kamhar, Prabowo sempat mewacanakan agar dibentuk lembaga.

Baca Juga

"Pertemuan antara Presiden terpilih dengan tokoh-tokoh bangsa yang pernah menjadi Presiden memang diperlukan. Ini juga sering disampaikan Pak Prabowo pada berbagai kesempatan. Bahkan pernah ada wacana untuk dilembagakan," ujarnya.

Lebih lanjut Kamhar menyampaikan Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo terkait komposisi koalisi. Dia yakin Prabowo lebih tahu apa saja yang perlu dilakukan untuk mendukung pemerintahannya nanti.

"Terkait dengan komposisi koalisi, tentu saja kami percayakan dan serahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo selaku pimpinan koalisi. Kami meyakini Pak Prabowo tahu betul apa yang dibutuhkan untuk optimalisasi konsolidasi politik mendukung pemerintahannya ke depan," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani bicara soal rencana pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Apa kata Puan?

"Insyaallah (pertemuan Megawati dan Prabowo)," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Puan juga mengatakan 'Insyaallah' saat ditanya soal apakah sudah ada pertemuan dengan Prabowo. Puan juga tak bicara banyak soal rencana PDIP ke depan, layaknya Prabowo diajak gabung pemerintah Presiden Jokowi pada 2019.

 

Editor : Muh. Syakir
#Prabowo Subianto #Megawati Soekarnoputri #Partai Demokrat
Berikan Komentar Anda