Senin, 01 April 2024 21:03

Salah Satu Pabrik di Kawasan Kima Terbakar, Damkar Kesulitan Padamkan Api

Kebakaran yang terjadi di salah satu Pabrik di Kawasan Industri Makassar (Kima)/Ist
Kebakaran yang terjadi di salah satu Pabrik di Kawasan Industri Makassar (Kima)/Ist

Sejumlah pekerja di pabrik tersebut pun dikabarkan mengalami luka bakar

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA- Salah satu gedung pabrik di kawasan Kima, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terbakar hebat, pada Senin (1/4/2024).

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar kesulitan melakukan pemadaman.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Makassar, Cakrawala mengatakan, beberapa armada Damkar telah dikerahkan namun tidak diizinkan masuk ke lokasi.

Baca Juga

"Rekan-rekan pemadam dari posko Kima ditahan masuk oleh pihak yang bersangkutan (pihak perusahaan) karena dengan alasan sudah aman," kata Cakrawala dalam keterangannya, Senin petang.

Dari informasi, sejumlah pekerja di pabrik tersebut pun dikabarkan mengalami luka bakar hebat dalam peristiwa itu.

Cakrawala menduga peristiwa kebakaran hebat di perusahaan ternama itu sengaja ditutupi. Apalagi laporan terkait kebakaran tidak dilaporkan ke pihak Damkar Makassar. "Kejadian tersebut sepertinya ditutupi oleh pihak managemen. Informasi tentang kejadian tidak ada masuk melalui operator," ucap Cakrawala.

"Informasi kejadian kami ketahui melalui unggahan dari sosial media dan laporan ojek online yang melintas. Setiba di lokasi kejadian, petugas pemadam terkesan dihalang-halangi  masuk kedalam lokasi dengan alasan keadaan sudah aman terkedali," sambungnya.

Berdasarkan informasi, pihak kepolisian juga sudah berada di lokasi tersebut untuk mengumpulkan sejumlah keterangan. Tersiar kabar belasan pekerja mengalami luka bakar.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Jeriady membenarkan bahwa ada sejumlah korban pekerja akibat kebakaran itu. Namun, untuk jumlah korban masih dalam tahap pendataan.

"Sementara kita mendata di lokasi, sementara anggota di lapangan dulu (mengumpulkan data), belum ada datanya, sementara saya cek dulu," kata Jeriady.

Penulis : Aldi
Editor : Rahma Amin
#Kebakaran #Damkar Makassar #KIMA
Berikan Komentar Anda