Senin, 01 April 2024 21:58

Satu Pekerja Tewas, Belasan Luka-luka Dalam Kebakaran Pabrik di Kima

Insiden kebakaran di salah satu Pabrik di Kima/Ist
Insiden kebakaran di salah satu Pabrik di Kima/Ist

Api nyaris menghanguskan seluruh isi gedung.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA- Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib  menyebutkan, satu pekerja meregang nyawa dan 14 pekerja mengalami luka-luka dan dibawa ke dua rumah sakit (RS) dalam insiden kebakaran salah satu pabrik di kawasan Kima, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

"Benar ada peristiwa kebakaran di pabrik kawasan Kima, setelah kita ke lokasi informasi ada 14 korban luka, dan satu meninggal dunia inisial AA," kata Ngajib, Senin (1/4/2024).

Berdasarkan keterangan saksi kata Ngajib, kebakaran diawali dengan terdengarnya suara ledakan besar dari salah satu ruangan pabrik. "Titik api berdasarkan keterangan dari lantai 8 disitu banyak kepulan asap," ucapnya.

Baca Juga

Api nyaris menghanguskan seluruh isi gedung. Tapi dengan sigap, petugas keamanan dan karyawan dengan sigap dapat menjinakkan api dengan alat seadanya.

"Api cepat dipadamkan oleh petugas keamanan pabrik, memadamkan api menggunakan apart lalu, korban semua  di bawah ke rumah sakit," jelasnya.

Untuk saat ini, polisi pun masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran tersebut. Beberapa saksi pun sementara dimintai keterangan. "Sudah dilakukan olah TKP, dan sementara kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu gedung pabrik bahan pakan hewan di kawasan Kima, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terbakar hebat, pada Senin (1/4/2024).

 

Penulis : Aldi
Editor : Rahma Amin
#Kebakaran #KIMA
Berikan Komentar Anda