Rabu, 03 April 2024 06:01

COPPA ITALIA: Bungkam Lazio 2-0, Juventus Buka Kans ke Final

Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Lazio. (int)
Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Lazio. (int)

Juve hanya membutuhkan hasil minimal imbang atau kalah asal tidak lebih dari satu gol.

TURIN, PEDOMANMEDIA - Juventus membungkam Lazio dalam duel leg pertama semi final Coppa Italia dini hari tadi. Si Nyonya Tua menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Laga Juventus vs Lazio dilangsungkan di Allianz Stadium pada Rabu (3/4/2024). Kemenangan Bianconeri ditentukan oleh gol-gol Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic di paruh kedua.

Semi final leg kedua akan digelar di markas Lazio pada tiga pekan lagi. Untuk lolos ke final, Juve hanya membutuhkan hasil minimal imbang atau kalah asal tidak lebih dari satu gol. Sementara Lazio mesti menang dengan selisih tiga gol.

Baca Juga

Juventus mendominasi permainan di menit-menit awal. Wasit kemudian menunjuk titik putih setelah Dusan Vlahovic dilanggar Matias Vecino. Namun, setelah pemeriksaan via VAR, hadiah penalti itu dibatalkan karena terjadi offside lebih dulu.

Lazio akhirnya bisa keluar dari tekanan Juventus. Crossing Patric dari kanan disambut Luis Alberto dengan sundulan. Mattia Perin mengira bola keluar, tapi bola bergulir mengenai mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-50. Federico Chiesa membuka skor untuk memberi Juventus keunggulan 1-0 atas Lazio.

Gol tersebut terlahir berkat umpan ciamik Andrea Cambiaso. Sebuah bola panjang Cambiaso dari belakang membelah pertahanan Lazio sebelum dikuasai Chiesa. Dari dalam kotak penalti, Chiesa menyelesaikan dengan tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh.

Hanya 14 menit kemudian, keunggulan Juventus bertahan menjadi 2-0. Giliran Vlahovic mengukir namanya di papan skor.

Kerja sama Adrien Rabiot dengan Weston McKennie diakhiri dengan sebuah umpan terobosan kepada Vlahovic di sisi kanan. Vlahovic mengecoh Nicolo Casale sebelum melepaskan tembakan mendatar kaki kiri yang bersarang di sudut bawah gawang Lazio.

Juventus nyaris memperbesar skor. Chiesa meneruskan umpan panjang Mattia Perin di dekat touchline, lalu menggiring bola ke kotak penalti Lazio. Casale membuat tekel krusial sehingga menghasilkan sepak pojok.

Dari set-piece itu, Juve kembali mengancam gawang Lazio. Sundulan Federico Gatti hanya melebar tipis. Di injury time, Juventus melewatkan sebuah peluang bagus setelah crossing Yildiz dibiarkan saja bergulir di depan gawang lawan.

Susunan Pemain

JUVENTUS: Perin, Danilo, Bremer, Cambiaso (Weah 81'), Gatti, Rabiot, Kostic (Alex Sandro 89'), Locatelli, McKennie (Alcaraz 89'), Chiesa (Yildiz 81'), Vlahovic

LAZIO: Christos Mandas, Patric (Casale 57'), Romagnoli, Marusic, Mario Gila (Hysaj 81'), Vecino, Felipe Anderson, Zaccagn (Isaksen 14'), Guendouzi, Luis Alberto (Kamada 72'), Immobile (Castellanos 73')

 

Editor : Muh. Syakir
#Coppa Italia #Juventus
Berikan Komentar Anda