Senin, 03 Juni 2024 18:48

Demo Tolak W Super Club Ricuh, Pagar Kantor Gubernur Sulsel Dirusak

Demo tolak W Super Club di Kantor Gubernur Sulsel.
Demo tolak W Super Club di Kantor Gubernur Sulsel.

Deng Nguntung menjelaskan, sikap agresif pengunjuk rasa adalah hal yang lumrah.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Massa dari Aliansi Suku Makassar berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (3/6/2024). Mereka mendesak Pemerintah Provinsi Sulsel mencabut izin klub malam W Super Club di kawasan CPI.

Aksi sempat memanas saat pengunjuk rasa mendesak masuk ke kantor gubernur. Aparat keamanan dan Satpol PP kemudian membentuk barikade dan menghalangi para demonstran.

Aksi saling dorong sempat terjadi. Hingga pagar kantor gubernur dirusak massa.

Baca Juga

Penanggungjawab aksi, sekaligus Ketua Umum Patonro Community, Subhan Deng Nguntung mengatakan, pihaknya tak diberi ruang diskusi oleh pemprov. Menurutnya, wajar jika mereka kemudian bereaksi.

"Karena pihak pemerintah tidak memberikan ruang diskusi seperti ini, yang namanya aspirasi ya ada aksi ada reaksi," terang Deng Nguntung.

Deng Nguntung menjelaskan, sikap agresif pengunjuk rasa adalah hal yang lumrah.

"Karena kami tidak dibiarkan untuk menyampaikan aspirasi. Jadi itu lumrah dalam segala pergerakan dan perjuangan, tidak dihalangi tetapi tidak dibiarkan untuk menyampaikan aspirasi," ucap Deng Nguntung.

"Akhirnya kami melakukan itu, sebagai bentuk reaksi atas aksi diam yang dilakukan oleh aparat pemerintah provinsi," tutup Deng Nguntung.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Muh. Syakir
#W super club
Berikan Komentar Anda