Selasa, 04 Juni 2024 10:35

Respons Aduan Warga, Dinas PU Makassar Lakukan Pengerukan Drainase di Jalan Dg Ngunjung

Pengerukan sedimen drainase di Jalan Ar Dg Ngunjung 2, Tallo.
Pengerukan sedimen drainase di Jalan Ar Dg Ngunjung 2, Tallo.

Sebelum melakukan pekerjaan, PU telah menganalisa kondisi di lapangan sesuai laporan dari bidang drainase dan langsung menurunkan 9 petugas.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, menurunkan 9 petugas satgas drainase melakukan pengerukan sedimen drainase di Jalan Ar Dg Ngunjung 2, Senin (03/06/2024). Hal ini dilakukan sebagai respons Dinas PU Makassar terhadap aduan masyarakat.

"Jadi kita menerima permohonan dari masyarakat, jadi saya arahkan bidang drainase untuk segera melakukan survei lokasi dan melakukan pengerukan sedimen di lokasi tersebut, yang berada di Kecamatan Tallo," ujar Kadis Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir, kepada PEDOMANMEDIA, Senin (03/06/2024).

Sementara itu PPTK Satgas Drainase, Ronny Narra, mengatakan, pengerukan dilakukan sesuai instruksi Kadis Zuhaelsi! Karenanya, ia bersama satgas cepat menanggapi laporan maupun permohonan masyarakat.

Baca Juga

"Di daerah Kecamatan Tallo, ini terletak di jalan poros Deng Regge dekat pasar. Terkait hal ini ada permohonan dari warga kami tindak lanjuti. Seperti biasa setelah menerima permohonan kami lakukan survei lokasi, bagaimana kondisi lokasinya," ujar Ronny Narra.

Dijelaskan Ronny, atas petunjuk Kadis PU Makassar untuk melakukan survei, dan langsung mengagendakan kegiatan pekerjaan pengerukan sedimen di lokasi tersebut.

"Setelah melakukan survei lokasi kami langsung agendakan karena untuk pengerjaannya kami harus selesaikan dulu lokasi pekerjaan yang satu baru kami pindah, karena itu adalah petunjuk dari pimpinan dalam hal ini ibu Kadis, ibu Kadis menginstruksikan agar kita menuntaskan dulu lokasi yang sedang dikerjakan sampai selesai baru bergeser ke lokasi yang lain," kata Ronny," terang Ronny.

Diungkapkan Ronny, sebelum melakukan pekerjaan PU telah menganalisa kondisi di lapangan sesuai laporan dari bidang drainase dan langsung menurunkan 9 petugas satgas drainase.

"Petugas satgas yang diturunkan ibu Kadis untuk menangani permohonan tersebut. Ada 9 orang bersama dengan ketua kelompoknya atau koordinator. Dari lokasi pengerukan tersebut cukup lumayan banyak sedimen yang berhasil dikeruk oleh satgas, jadi hasil sedimen tersebut tidak langsung diangkut namun kita keringkan terlebih dahulu di lokasi tersebut," katanya.

 

Penulis : Nober Salamba
Editor : Muh. Syakir
#Dinas PU Makassar
Berikan Komentar Anda