Jumat, 07 Juni 2024 08:54

4 Traffic Light Mati Total di Kota Sengkang, DPRD Wajo Temui BPTD Sulsel

Komisi III DPRD Wajo melakukan konsultasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Selatan.
Komisi III DPRD Wajo melakukan konsultasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Wajo ini juga meminta untuk penambahan traffic light beberapa titik rawan

WAJO, PEDOMANMEDIA - DPRD Wajo merespons aduan warga soal traffic light yang tidak berfungsi di Kota Sengkang. Komisi III langsung melakukan konsultasi ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sulawesi Selatan di Makassar, Rabu (5/6/2024).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Wajo, Elfrianto mengatakan, terdapat 4 titik traffic light yang rusak di Kota Sengkang. Sejak traffic light ini tak berfungsi, kerap terjadi kekacauan transportasi.

"Adapun traffic light yang rusak ada dua titik yakni, di Jalan Budi Utomo dengan kondisi kurang baik dan satu tiang yang tidak berfungsi. Ini pengaruh kabel bawah tanah yang bermasalah. Kemudian traffic light di Jalan Andi Pallawarukka depan Masjid Raya itu sudah tidak berfungsi atau mati total," ungkap politisi PAN ini.

Baca Juga

Karena itu dengan adanya koordinasi ini, Elfrianto berharap BPTD II Sulsel bisa segera memperbaiki traffic light yang rusak demi keamanan pengguna jalan.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Wajo ini juga meminta untuk penambahan traffic light beberapa titik rawan di Wilayah kabupaten wajo melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPTD, Arif Setiawan yang mewakili Kepala BPTD II Sulsel,

"Alhamdulillah BPTD berjanji akan segera memperbaiki traffic light yang rusak. Begitupun di tahun depan (2025) beliau juga berjanji akan menambahkan titik baru di tempat rawan. Nantinya mereka akan berkoordinasi dengan Dishub Wajo untuk menentukan titik koordinat yang akan dipasang," terang Elfrianto.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Muh. Syakir
#DPRD Wajo
Berikan Komentar Anda