Kamis, 04 Juli 2024 17:16

PLN Cepat Tanggap Pulihkan Pasokan Listrik Akibat Banjir di Sidrap dan Soppeng

Petugas PLN tengah berpatroli di sejumlah titik banjir
Petugas PLN tengah berpatroli di sejumlah titik banjir

369 pelanggan di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Soppeng terdampak akibat dua gardu distribusi yang terendam banjir

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - PT PLN (Persero) bergerak cepat untuk memulihkan pasokan listrik di Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap setelah hujan deras mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Berdasarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang dikeluarkan oleh BMKG wilayah IV Makassar 3 Juli 2024, delapan wilayah di Sulsel berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdin, melaporkan bahwa sejumlah 369 pelanggan di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Soppeng terdampak akibat dua gardu distribusi yang terendam banjir. 

"Alhamdulillah saat ini pasokan listrik di dua kabupaten yang terdampak banjir sudah pulih. Sebelumnya, petugas memastikan keamanan kondisi sebelum pasokan listrik dinyalakan," kata Andy, Kamis (04/07/2024).

Baca Juga

Andy mengakui bahwa kondisi banjir menjadi tantangan besar bagi petugas PLN dalam proses penormalan pasokan listrik, karena menghalangi akses jalan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memastikan semua instalasi listrik dan peralatan elektronik dalam kondisi kering dan aman sebelum dinyalakan untuk menghindari korsleting listrik.

"Apabila masyarakat membutuhkan layanan kelistrikan selanjutnya, bisa menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile," tambah Andy.

Sementara itu Gunawan, petugas PLN yang siaga di Kabupaten Sidrap, menyatakan bahwa tim PLN tetap berkomitmen untuk memulihkan pasokan listrik meskipun harus berpatroli di tengah banjir. 

"Walau harus menerjang banjir, kami terus berpatroli memastikan kondisi banjir sudah surut. Alhamdulillah saat ini banjir sudah surut di beberapa lokasi dan pasokan listrik di daerah tersebut sudah kembali menyala," ujar Gunawan, Kamis (04/07/2024).

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#PLN Sulselrabar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer