Sabtu, 06 Juli 2024 22:58

PLN Berhasil Pastikan Suplai Listrik Aman, Saat Jokowi Resmikan Bendungan Pamukkulu

Petugas PLN UID Sulselrabar memastikan suplai listrik aman dan tanpa gangguan
Petugas PLN UID Sulselrabar memastikan suplai listrik aman dan tanpa gangguan

Peresmian bendungan Pamukkulu juga ditandai dengan penyerahan REC sebagai bukti bahwa pasokan listrik yang digunakan sepenuhnya berasal dari EBT, sebuah langkah dalam mendukung keberlanjutan lingkungan di masa mendatang

TAKALAR, PEDOMANMEDIA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bendungan Pamukkulu yang terletak di Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (05/07/2024), Peresmian bendungan dihadiri berbagai tokoh penting dan dipenuhi dengan momen emosional bagi masyarakat setempat yang menantikan keberadaan bendungan ini, untuk meningkatkan kebutuhan air dan listrik di daerah tersebut.

PT PLN (Persero) unit induk distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), turut berperan dalam kelancaran acara peresmian dengan memastikan pasokan listrik yang andal dan tanpa gangguan.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin, menjelaskan bahwa seluruh pasokan listrik yang digunakan dalam peresmian bendungan ini menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT), sebagai komitmen PLN dalam mendukung penggunaan sumber energi yang ramah lingkungan.

Baca Juga

"Kami bangga dapat mendukung peresmian Bendungan Pamukkulu ini dengan menyediakan listrik yang stabil dan berkualitas," ujar Andy. 

PLN menerjunkan lebih dari 100 personel siaga dan menyediakan sistem backup kelistrikan melalui genset dan Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk memastikan kelancaran acara tanpa hambatan teknis.

Peresmian bendungan Pamukkulu juga disambut dengan penyerahan Renewable Energy Certificate (REC) sebagai bukti bahwa pasokan listrik yang digunakan sepenuhnya berasal dari EBT, sebuah langkah penting dalam mendukung keberlanjutan lingkungan di masa mendatang.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#PLN Sulselrabar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer