Kamis, 28 Januari 2021 13:58

Pemeliharaan Jalan Nasional Sidrap-Enrekang Disorot, Aparat Diminta Turun Tangan

Jalan Poros Sidrap-Enrekang.
Jalan Poros Sidrap-Enrekang.

Chairul menduga ada modus untuk buang-buang anggaran, sebab baru Desember tahun 2020 lalu jalan tersebut dikerjakan dan  kembali dianggarkan tahun 2021.

ENREKANG, PEDOMANMEDIA - Kondisi jalan nasional Sidrap-Enrekang semakin parah. Polda Sulsel dan Kejati diminta turun tangan mengusut proses pelaksanaan pemeliharaan jalan nasional yang dianggarkan 2020.

Salah satu warga setempat, Chairul Yusuf mengungkapkan keresahannya sebab pelaksanaan jalan nasional itu dinilai hanya buang-buang uang rakyat saja.

"Alih-alih setelah jalan diperbaiki hanya beberapa hari saja jalan kembali rusak, malah kerusakannya tambah parah jika dibandingkan sebelum dipelihara, kalau hujan tiba, jalanan bak kolam ikan, kalau panas terik debu beterbangan bagai kabut," ungkapnya.

Baca Juga

Chairul Yusuf mengaku mendapat informasi bahwa anggaran pemeliharaan jalan Nasional Sidrap--Enrekang tahun 2020 sekitar lebih Rp30 miliar, sedangkan masih ada 4 kM dari target yang akan dicapai sesuai kontrak tidak dipelihara di tahun 2020.

"Sebab informasinya kontraktor pelaksananya sudah kehabisan uang, sedangkan untuk tahun 2021 dianggarkan lebih dari Rp100 miliar," katanya.

Chairul menduga ada modus untuk buang-buang anggaran, sebab baru Desember tahun 2020 lalu jalan tersebut dikerjakan dan  kembali dianggarkan tahun 2021.

"Akhir Januari ini diaspal lagi di beberapa titik dengan anggaran baru, saya menduga ada yang aneh di perencanaan dan pelaksanaanya, saya juga sangat mengharapkan Polda Sulsel dan Kejati Sulsel untuk jemput bola menyelidiki pelaksanaan proyek tahun 2020," harapnya.

Sementara itu, PPK Bakkae Sidrap-Salubarani Enrekang Edwin Christofer Manurung yang dihubungi untuk konfirmasi mengenai hal ini tidak memberikan respon. Sama halnya dengan Koordinator lapangan Syamsul Darwis yang beberapa kali dihubungi  tak mau banyak berbicara.

"Langsung ki sama PPK-nya pak," ungkapnya.

Penulis : Rahmat Lamada
Editor : Jusrianto
#Jalan Nasional Sidrap-Enrekang Disorot #Polda Sulsel #Pemkab Enrekang
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer