Rabu, 07 Oktober 2020 16:46

Empat Rumah di Torut Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp410 Juta

Kebakaran di Torut.
Kebakaran di Torut.

Tiga unit Damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

TORUT PEDOMANMEDIA - Empat rumah warga di Jalan Serang (Jalser) di Rantepao dilalap si jago merah, Rabu (7/10/2020) sekitar pukul 11.00 Wita. Kerugian ditaksir mencapai Rp410 juta.

Humas Polres Toraja Utara (Torut) Adhy menjelaskan pemilik rumah masing-masing adalah Matius Tandi Pasak, Ester Paliling, Yohana Martha Selle', dan Yohana.

"Pemilik Rumah yang terbakar adalah Matius Tandi Pasak (Papa Desi), jenis rumah semi permanen terbakar habis, Kerugian materi ditaksir sekitar Rp150 juta (diduga sebagai sumber api). Ester Paliling (Mama Sindi), jenis rumah semi permanen terletak di sebelah selatan dari rumah petama, terbakar habis, kerugian materi ditaksir sekitar Rp200 juta," katanya.

Baca Juga

"Kemudian, Yohana Martha Selle' (Mama Wulan), rumah terletak di belakang rumah pertama, sementara di bangun dan terbakar pada bagian tiang rangka atap rumah, kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta. Yohana (Nenek Tasya), jenis rumah permanen terletak di sebelah utara rumah kedua, terbakar pada bagian luar (plafon dapur), kerugian materi ditaksir sekitar Rp10 juta," jelasnya.

Adhy menjelaskan, kronologis singkat kejadian kebakaran itu berawal dari keponakan Papa Desi. 3 unit kendaraan Damkar tiba di lokasi memadamkan api.

"Menurut keterangan saksi pertama yang mana pada saat itu dirinya sedang bermain di dalam rumah dan melihat adanya api dari dalam kamar Nengsi (Keponakan Papa Desi), kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi kedua yang berteriak dengan maksud meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan api," ungkapnya.

"Sekitar pukul 11.50 Wita, 3 Unit Damkar dari Kabupaten Torut tiba di lokasi untuk melaksanakan pemadaman," tambahnya.

Adhy juga menambahkan berdasarkan keterangan saksi, kebakaran 4 unit rumah itu diduga sementara sumber api berasal dari rumah Papa Desi. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penanganan unit identifikasi Polres Torut.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Jusrianto
#Si Jago Merah #Kerugian Rp410 Juta
Berikan Komentar Anda