Minggu, 18 Oktober 2020 17:35

Tiga Rumah Hangus Terbakar di Tomodi Wajo

Kebakaran di Tomodi Wajo.
Kebakaran di Tomodi Wajo.

Dalam kebakaran yang hanguskan tiga rumah di Tomodi Wajo, kerugian material ditaksir Rp350 juta.

WAJO, PEDOMANMEDIA - Kebakaran melanda permukiman warga di Bulucitta Lingkungan Tomodi, Kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Minggu (18/10/2020). Tercatat, tiga rumah hangus terbakar dalam peristiwa ini.

Tiga rumah panggung milik warga yang ludes dilalap si jago merah itu masing-masing milik Sahid (23), Mappasessu (60), dan Sain (50).

Menurut Kapolsek Tempe AKP Saifullah Syam, kobaran api pertama kali muncul dari rumah Sahid.

Baca Juga

"Awal mula api timbul dari rumah Sahid kemudian menjalar ke rumah di sebelahnya milik Sain. Material bangunan yang terbuat dari kayu membuat kobaran api makin membesar sehingga merembet ke rumah yang lain milik Mappasessu," terangnya.

Beruntung, sebelum api makin meluas, personel Damkar dibantu BPBD, aparat kepolisian, dan warga setempat saling berjibaku sehingga api bisa dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 3 unit rumah beserta isinya termasuk 2 mesin foto copy, 8 printer, 1 mesin percetakan, 1 unit komputer dan 1 laptop tidak dapat diselamatkan. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp350 juta.

Dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran dipicu adanya arus pendek/korsleting listrik yang bersumber dari rumah milik Sahid.

Penulis : Muhammad Faisal
Editor : Jusrianto
#Kebakaran #Si Jago Merah
Berikan Komentar Anda