Sabtu, 27 Februari 2021 13:21

KPK Sebut OTT Gubernur Sulsel Soal Infrastruktur Jalan

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat tiba di Bandara Cengkareng, Sabtu pagi.
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat tiba di Bandara Cengkareng, Sabtu pagi.

Diketahui, NA di OTT bersama 5 orang lainnya berdasarkan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No : Sprin.Lidik-98/01/10/2020.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Gubernur Sulsel bersama 5 orang. KPK menyebut OTT tersebut terkait dengan infrastruktur jalan. Dari penangkapan ini KPK juga menyita uang tunai sebesar Rp1 miliar.

Diketahui, NA di OTT bersama 5 orang lainnya berdasarkan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No : Sprin.Lidik-98/01/10/2020.

"Infrastruktur jalan," ungkap Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga

Dalam OTT tersebut, kata Fikri, turut diamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai, namun jumlah tersebut belum disebutkan.

Namun kabar yang beredar bahwa uang tunai yang diamankan penyidik KPK senilai Rp1 miliar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan Jl Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

"Ada uang. Nanti akan kami sampaikan setelah memastikan semua kegiatan selesai, ya," jelasnya.

Dalam laporan yang didapatkan, Nurdin Abdullah dI-OTT di rumah jabatan gubernur sekitar pukul 01.00 Wita. Sebelum menangkap Nurdin, KPK menangkap 5 orang bersama barang satu koper yang berisi uang sebesar Rp1 miliar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan Jl Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Setelah itu KPK menuju rumah jabatan dan mengamankan Nurdin Abdullah. Tim KPK kemudian langsung membawa Nurdin Abdullah dan rombongan ke Klinik Transit di jalan poros Makassar untuk dilakukan pemeriksaan swab antigen untuk persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanudin.

Tim KPK dan rombongan dikawal oleh 4 orang anggota Detasemen Gegana Polda Sulsel. Mereka adalah ant Iptu Cahyadi, Bripka Laode Budi, Briptu Sardi Ahmad, Bripda M Syaharuddin.

Kemudian pada pukul 05.44 Wita rombongan selesai melaksanakan pemeriksaan swab antigen. Rombongan menuju Bandara Sultan Hasanudin untuk berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda GA 617. Tim dan rombongan memasuki Gate 2 untuk keberangkatan ke Jakarta pada pukul 07.00 Wita.

Nurdin Abdullah dilaporkan tiba di Bandara Cengkareng Jakarta pukul 7.30 WIB. Ia kemudian langsung dibawa menuju gedung KPK.

Editor : Jusrianto
#Kasus OTT #KPK Tangkap Nurdin Abdullah #Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Berikan Komentar Anda