Sabtu, 06 Maret 2021 20:31

4 Ketua DPC Demokrat di Sulsel Dipecat, Disinyalir Dukung KLB

Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah.
Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah.

Kata Ni’matullah, para Ketua DPC yang mendukung KLB merupakan calon legislatif (caleg) yang tidak terpilih.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe telah melakukan pemecatan kepada 4 ketua DPC. Hal itu menyusul 4 ketua DPC tersebut diduga mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jum'at (5/3/2021) kemarin.

“Sudah proses pemecatannya. Nanti dipecat dulu baru kami terbitkan nama pelaksana tugas,” kata Ni’matullah saat dikonfirmasi oleh salah seorang wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu (6/3/2021).

Adapun 4 Ketua DPC Demokrat di Sulsel yang diduga mendukung KLB diantaranya, Ketua DPC Takalar Ikrar Kamaruddin, Ketua DPC Demokrat Pangkep Andi Ridha, Ketua DPC Sidrap Iksan Petanri dan Ketua DPC Barru Andi Haeruddin.

Baca Juga

Menurut Ni’matullah mereka terdeteksi oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang menemukan nama mereka dalam daftar hadir KLB, serta ditemukan reservasi kamar hotel. Sehingga dengan adanya temuan tersebut, diakui Ni’matullah, pengurus DPD Demokrat Sulsel langsung melaksanakan apel siaga untuk mengetahui keberadaan para Ketua DPC di 24 kabupaten dan kota di hotel Claro Makassar, Jumat (5/3/2021).

“Ada reservasi kamar yang didapat oleh DPP, jadi saya bikin apel dulu supaya kita tahu siapa yang tidak hadir dan dimana posisinya. Kita kemarin apel siaga untuk memastikan ketua – ketua DPC di mana posisinya. ada empat yang tidak terkonfirmasi, ” sebut Ni’matullah.

Kata Ni’matullah, para Ketua DPC yang mendukung KLB merupakan calon legislatif (caleg) yang tidak terpilih.

“Mantan anggota (DPRD) yang tidak terpilih lagi, ” ungkapnya.

Dalam apel siaga menolak KLB, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengaku telah mengingatkan kepada seluruh Ketua DPC di 24 kabupaten dan kota untuk solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

“Saya kira teman-teman saya sudah ingatkan, karena ini bukan sekedar urusan kepartaian, ini sudah menyangkut kepada kehormatan dan harga diri. Karena orang sulsel kehormatan dan harga diri yang penting," jelasnya.

Editor : Jusrianto
#KLB Partai Demokrat #Demokrat Sulsel #4 Ketua DPC Demokrat Sulsel Dipecat
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer